Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schalke Tampik Tawaran Roma untuk Bek Timnas Bosnia

Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 menolak penawaran dari runner up Serie A Italia AS Roma yang berminat mendapatkan tanda tangan dari pemain belakang Timnas Bosnia-Herzegovina Sead Kolasinac.
Sead Kolasinac/Sportal
Sead Kolasinac/Sportal

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 menolak penawaran dari runner up Serie A Italia AS Roma yang berminat mendapatkan tanda tangan dari pemain belakang Timnas Bosnia-Herzegovina Sead Kolasinac.

Roma menginginkan kehadiran pemain kelahiran Karlsruhe, Jerman, pada 20 Juni 1993 itu setelah ditinggalkan bek kiri Jose Holebas yang hengkang ke klub liga Primer Inggris Watford dan pelatih Rudi Garcia memilih untuk mengeluarkan Ashley Cole dari rencana tim utama musim ini.

Mereka pun kemudian beralih ke Kolasinac, yang kembali dari cedera lutut serius dan telah memperkuat Schalke lagi dalam beberapa pertandingan pada Bundesliga pengujung musim lalu.

General Manager Schalke 04 Horst Heldt mengungkapkan penolakannya atas penawaran dari Roma pada Rabu (26/8/2015).

Pemain dengan tujuh caps untuk Timnas Bosnia-Herzegovina itu menjadi pemain Schalke berikutnya yang dalam radar pemantau klub Serie A. Sebelumnya juara Italia Juventus berminat dan masih terus berupaya memboyong Julian Draxler dari Veltins Arena, markas Schalke.

Kolasinac, yang di level klub hanya main untuk Schalke sepanjang kariernya, berdarah campuran dari ayah Bosnia dan ibu Jerman. Ayahnya, Faik, hijrah dari Yugoslavia—kemudian pecah antara lain menjadi Bosnia-Herzegovina) ke Jerman pada 1969 untuk bekerja pada perusahaan otomotif Mercedes-Benz.

Dengan demikian, Kolasinac berhak memperkuat Timnas Bosnia-Herzegovina dan Jerman. Tapi pada 2013 akhirnya dia memutuskan untuk bermain bersama negara asal ayahnya. Debutnya untuk Timnas Bosnia-Herzegovina ialah pada saat kalah 0-2 dari Argentina pada 18 November 2013.

Argentina menjadi kabar buruk lagi bagi Kolasinac ketika dia mencetak gol bunuh diri dalam Piala Dunia 2014. Bosnia-Herzegovina kalah 1-2 dari Argentina dan Kolasinac mencatat rekor negatif sebagai pemain pembuat gol bunuh diri tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia yaitu saat laga baru berjalan 3 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper