Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forlan Menilai Pedro Keliru Pilih Chelsea

Mantan bintang Timnas Uruguay dan Manchester United Diego Forlan menilai keputusan mantan pemain FC Barcelona Pedro Rodriguez memilih Chelsea sebagai klub penerus kariernya adalah keliru.
Pedro Rodriguez (kiri) dan Diego Forlan/Express
Pedro Rodriguez (kiri) dan Diego Forlan/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang Timnas Uruguay dan Manchester United Diego Forlan menilai keputusan mantan pemain FC Barcelona Pedro Rodriguez memilih Chelsea sebagai klub penerus kariernya adalah keliru.

“Seharusnya Pedro lebih pantas bermain untuk MU, bukan Chelsea,” ungkap Forlan dalam tulisan kolomnya di media Uni Emirat Arab, The National.

Forlan tidak mengemukakan penilaiannya agar Pedro memilih MU itu dilatarbelakangi posisinya sebagai mantan klub berjuluk Setan Merah tersebut, tetapi lebih pada kebesaran MU ketimbang Chelsea.

Dalam pandangan Forlan, yang kini bermain untuk Penarol, klub di negaranya tempat dia memulai bermain sepak bola sejak usia 11 tahun, MU jauh lebih besar dibandingkan dengan Chelsea.

Pemain terbaik pada Piala Dunia 2010 itu memberi contoh apa yang pernah dikemukakan oleh mantan kaptennya di MU Roy Keane ketika MU hendak bertemu Tottenham Hotspur.

“Roy mengatakan Spurs boleh saja merasa sebagai klub besar di London, tetapi tetap saja tidak layak dibandingkan dengan dengan MU,” kata Forlan, yang kini berusia 36 tahun.

Forlan menambahkan MU merupakan klub yang besar sepanjang sejarah, berbeda dengan Chelsea yang menjadi kuat karena diguyur dengan dana besar.

Sementara itu mantan rekan setim Pedro di Barcelona, Dani Alves menyatakan Pedro benar-benar akan mampu membuat perbedaan di klub barunya.

Pernyataan itu agaknya sejalan dengan penampilan debutnya bersama klub berjuluk The Blues. Dia mencetak gol pembuka Chelsea ketika menang 3-2 atas tuan rumah West Bromwich Albion pada pekan ketiga Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Express
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper