Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Beda Nasib Dua William dalam Satu Pertandingan

Athletic Bilbao, yang baru saja sukses merebut Piala Super Spanyol dengan menundukkan tim tangguh FC Barcelona dengan skor agregat telak 5-1, secara mengejutkan takluk di kandang klub Slowakia Zilina dalam laga leg pertama play off Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Agustus 2015  |  08:08 WIB
Inaki Williams - UEFA.com
Inaki Williams - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Athletic Bilbao, yang baru saja sukses merebut Piala Super Spanyol dengan menundukkan tim tangguh FC Barcelona dengan skor agregat telak 5-1, secara mengejutkan takluk di kandang klub Slowakia Zilina dalam pertandingan leg pertama play off Liga Europa.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pod Dubnom pada Jumat dini hari WIB (21/8/2015), Bilbao sempat memimpin 2-0 sebelum akhirnya dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dengan gol kemenangan lawan dicetak pada injury time babak kedua.

Adalah William Alves de Oliveira, pemain Zilina berkebangsaan Brasil berusia 23 tahun, yang menjadi pahlawan tuan rumah. Dia mencetak dua gol dalam laga tersebut, termasuk gol penentu kemenangan di ujung pertandingan.

Namun, nama yang sama dan posisi pun sama-sama striker ternyata belum tentu juga bernasib serupa dalam waktu hampir bersamaan. Dalam laga itu ada lagi nama William. Kali ini yang dimaksud adalah Inaki Williams Arthuer, pemain Spanyol yang baru berusia 21 tahun yang merumput bersama Bilbao.

Williams Arthuer masuk pada menit ke-74 menggantikan ujung tombak Sabin Merino. Tetapi justru hanya 3 menit setelah dia masuk, William milik tim lawan menjebol gawang Bilbao sehingga skor menjadi 2-2.

Puncak kesialan Williams Arthuer terjadi pada menit ke-82 atau hanya 8 menit setelah masuk lapangan, ketika akhirnya dia harus ditarik keluar lantaran cedera. Pemain berdarah Liberia itu pun akhirnya digantikan oleh Oscar de Marcos.

Kekalahan ini belum berarti kartu mati bagi Bilbao yang pada Jumat pekan depan (28/8/2015) mulai pk. 01:45 WIB akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Zilina di Stadion San Mames Barria. Kemenangan tipis 1-0 atau 2-1 cukup untuk membawa Bilbao lolos ke fase grup Liga Europa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

athletico bilbao liga europa uefa
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top