Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Beda Nasib Dua William dalam Satu Pertandingan

Athletic Bilbao, yang baru saja sukses merebut Piala Super Spanyol dengan menundukkan tim tangguh FC Barcelona dengan skor agregat telak 5-1, secara mengejutkan takluk di kandang klub Slowakia Zilina dalam laga leg pertama play off Liga Europa.
Inaki Williams/UEFA.com
Inaki Williams/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Athletic Bilbao, yang baru saja sukses merebut Piala Super Spanyol dengan menundukkan tim tangguh FC Barcelona dengan skor agregat telak 5-1, secara mengejutkan takluk di kandang klub Slowakia Zilina dalam pertandingan leg pertama play off Liga Europa.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pod Dubnom pada Jumat dini hari WIB (21/8/2015), Bilbao sempat memimpin 2-0 sebelum akhirnya dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3 dengan gol kemenangan lawan dicetak pada injury time babak kedua.

Adalah William Alves de Oliveira, pemain Zilina berkebangsaan Brasil berusia 23 tahun, yang menjadi pahlawan tuan rumah. Dia mencetak dua gol dalam laga tersebut, termasuk gol penentu kemenangan di ujung pertandingan.

Namun, nama yang sama dan posisi pun sama-sama striker ternyata belum tentu juga bernasib serupa dalam waktu hampir bersamaan. Dalam laga itu ada lagi nama William. Kali ini yang dimaksud adalah Inaki Williams Arthuer, pemain Spanyol yang baru berusia 21 tahun yang merumput bersama Bilbao.

Williams Arthuer masuk pada menit ke-74 menggantikan ujung tombak Sabin Merino. Tetapi justru hanya 3 menit setelah dia masuk, William milik tim lawan menjebol gawang Bilbao sehingga skor menjadi 2-2.

Puncak kesialan Williams Arthuer terjadi pada menit ke-82 atau hanya 8 menit setelah masuk lapangan, ketika akhirnya dia harus ditarik keluar lantaran cedera. Pemain berdarah Liberia itu pun akhirnya digantikan oleh Oscar de Marcos.

Kekalahan ini belum berarti kartu mati bagi Bilbao yang pada Jumat pekan depan (28/8/2015) mulai pk. 01:45 WIB akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Zilina di Stadion San Mames Barria. Kemenangan tipis 1-0 atau 2-1 cukup untuk membawa Bilbao lolos ke fase grup Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper