Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BARCELONA Gagal Rebut Piala Super Spanyol, Kalah Agregat 1-5 dari Bilbao

FC Barcelona akhirnya gagal memenuhi ambisinya merebut enam trofi sekaligus sepanjang 2015 setelah gagal memenangi perebutan Piala Super Spanyol dan kalah dengan skor agregat 1-5 dari Athletic Bilbao.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Agustus 2015  |  04:51 WIB
Para pemain Barcelona memprotes keputusan wasit Carlos Velasco yang memberi kartu merah kepada Gerard Pique (kiri, 3) - BBC
Para pemain Barcelona memprotes keputusan wasit Carlos Velasco yang memberi kartu merah kepada Gerard Pique (kiri, 3) - BBC

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona akhirnya gagal memenuhi ambisinya merebut enam trofi sekaligus sepanjang 2015 setelah gagal memenangi perebutan Piala Super Spanyol dan kalah dengan skor agregat 1-5 dari Athletic Bilbao.

Dalam pertandingan leg pertama pekan lalu di Stadion San mames Barria, Barca sudah kalah dengan skor telak 0-4 dan pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou di Barcelona, tuan rumah hanya mampu bermain imbang 1-1. Dengan demikian, skor agregat 5-1 untuk Bilbao.

Bermain di hadapan pendukung sendiri pada Selasa pagi WIB (18/8/8/2015), barca bukan hanya gagal menuai kemenangan telak agar bisa menang agregat, malahan tim Katalan tersebut harus mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain.

Wasit Carlos Velasco menghukum pemain belakang Barca Gerard Pique pada menit ke-54 setelah terlalu keras memprotes hakim garis.

Bilbao pun kemudian harus bermain dengan hanya 10 orang setelah Kike Sola juga kena kartu merah lantaran melanggar Javier Mascherano pada menit ke-87.

Pelatih Barca Luis Enrique menurunkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Pedro Rodriguez dalam laga tersebut. Pada menit ke-68 Pedro ditarik keluar dan digantikan Munir El Haddadi yang baru berusia 21 tahun.

Messi membuka skor untuk keunggulan Barca pada menit ke-43 setelah menuntaskan umopan Luis Suarez yang meneruskan pergerakan brilian dari Ivan Rakitic. Namun Aritz Aduriz—yang mencetak 3 gol di leg pertama—kembali menjadi pahlawan Bilbao dengan membalas satu gol pada menit ke-74.

Dengan demikian, kandaslah harapan Barca untuk menguasai enam trofi setelah memenangi Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, juara La Liga, dan juara Copa del Rey, serta masih ada satu kesempatan untuk memenangi Piala Dunia Antarklub pada Desember 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona athletico bilbao piala super spanyol

Sumber : BBC/Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top