Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor MU Vs Newcastle, Head to Head, Klasemen Liga Inggris, Jadwal, Data Fakta

Prediksi Skor MU Vs Newcastle, Head to Head, Klasemen Liga Inggris, Jadwal, Data Fakta
Wayne Rooney/www.skysports.com
Wayne Rooney/www.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan antara Manchester United dan Newcastle United telah berkembang menjadi salah satu pertandingan paling bersejarah di Inggris ketika kedua tim bersaing merebut gelar Barclays Premier League di pertengahan 1990-an.

Newcastle yang mempunyai manajer dan sejumlah pemain baru akan menghadang skuat MU di stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) yang sudah mengantongi dua kemenangan beruntun. Pertandingan nanti dijamin terjadi gol, dengan hanya sekali hasil imbang 0-0 dalam 10 musim terakhir.

Pada tahap awal dari musim 2015/16, dua klub ikon ini akan bertemu di saat berada di ujung papan klasemen yang berlawanan.

Rekor Head-to-head MU Vs Newcastle United:

Dari mulai gol indah Philippe Albert saat pesta gol 5-0 di tahun 1996 sampai perseteruan antara Alan Shearer dan Roy Keane, kejayaan Newcastle atas Manchester United memang hanya kenangan di BPL. Namun, sejarah mengatakan bahwa pertemuan ini adalah peristiwa besar, dengan Red Devils yang kini mendominasi rekor head-to-head dengan 25 kali kemenangan melawan lima, dan 12 kali hasil seri dari 42 pertemuan. Kemenangan tunggal Newcastle di Old Trafford saat ini terjadi pada bulan Desember tahun 2013, ketika Yohan Cabaye mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Pertemuan bersejarah: Manchester United 4 Newcastle 3, 26 Desember 2012

Javier Hernandez mencetak gol kemenangan di menit akhir dalam pertarungan sengit Manchester United di Boxing Day, yang terbukti sangat penting dalam upaya untuk merebut kembali trofi Barclays Premier League. Dalam pertandingan tersebut Newcastle memimpin sebanyak tiga kali, pertama melalui upaya jarak dekat James Perch sebelum Jonny Evans menjebloskan bola ke gawang sendiri setelah sebelumnya membuat kedudukan menjadi imbang. Kemudian, Patrice Evra membuat skor menjadi 2-2 melalui sepakan rendah sebelum satu jam bermain, sementara equalizer ketiga datang dari Robin van Persie setelah Papiss Cisse memasukkan bola hasil kiriman umpan Gabriel Obertan. Kendati demikian, Hernandez lah yang menutup skor akhir, dengan berduet dengan Michael Carrick di sektor tengah dan membuat keunggulan bagi skuad United, untuk mempimpin dengan tujuh poin setelah sang rival Manchester City mengalami kekalahan 1-0 di Sunderland. Di musim tersebut Sir Alex Ferguson berhasil merebut kembali mahkota BPL dari City untuk mengangkat gelar liga ke-13 dan juga yang terakhir di Old Trafford.

Bermain bagi kedua klub

Sosok pahlawan Newcastle, Andy Cole mengejutkan dunia persepakbolaan Inggris dengan rekor transfernya ke Manchester United pada tahun 1995, sebaliknya kesepakatan tersebut membuat pemain sayap Irlandia Utara, Keith Gillespie justru berlabuh di Newcastle.

Salah seorang striker terkenal lainnya pada era Barclays Premier League, yakni Michael Owen, direkrut oleh Ferguson dengan status bebas transfer, setelah mengalami empat tahun dengan sederetan cedera di St James' Park. Alan Smith menjadi rekan setimnya Owen di tahun 2007 ketika ia pindah dari Old Trafford ke Newcastle dan berjumpa dengan salah seorang mantan penggawa Red Devil lagi, Nicky Butt, di lini tengah. Pemain bek Danny Simpson yang mencatatkan sebanyak 84 penampilan BPL bagi Newcastle juga merupakan produk dari sistem pembinaan Manchester United, sementara Obertan dan Newcastle berharap dapat menyulitkan mantan timnya pada akhir pekan ini.

Pemain lainnya yang telah bermain bagi kedua klub: Ronny Johnsen, Louis Saha, Giuseppe Rossi.

Profil Aleksandar Mitrovic

Pelatih kepala Newcastle Steve McClaren menuntut kepada Mitrovic untuk bisa "lebih mengontrol emosi" usai striker agresif tersebut menerima kartu kuning untuk kedua kalinya selama dua pertandingan Barclays Premier League sejauh ini, saat ia dimasukkan dari bangku cadangan di Swansea City akhir pekan lalu. Meskipun demikian, perlu digarisbawahi bahwa pemain berusia 20 tahun ini memiliki catatan 20 gol saat masih bermain di Anderlecht musim lalu, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Belgian Pro League. Andai kata Mitrovic diberi kesempatan untuk bermain penuh di Old Trafford, barisan belakang Manchester United dan juga para fans harus waspada terhadap aksinya.

Apa yang dipertaruhkan:

Manchester United sejauh ini telah mengumpulkan dua kali kemenangan 1-0, tanpa sekalipun kebobolan dan akan berusaha untuk terus memperkuat fondasi gelar juara bagi Louis van Gaal.

Sedangkan Steve McClaren, yang merupakan mantan asisten pelatih di Old Trafford, belum pernah mencicipi kemenangan selama dua pertandingan sejak dirinya dinobatkan sebagai pelatih The Magpies. Namun, ia pernah berhasil memenangkan pertandingan di Old Trafford pada hari pertama ia menangani tim Middlesbourgh tahun 2002, dan jika ia bisa menambahkan satu poin bagi Newcastle, maka ia dapat memberikan kesan yang baik untuk para supporter Newcastle.

Klasemen Liga Inggris:

POS

TEAM

 

P

W

D

L

F

A

PTS

1

Manchester City

 

2

2

0

0

6

0

6

2

Leicester City

 

2

2

0

0

6

3

6

3

Liverpool

 

2

2

0

0

2

0

6

4

Manchester United

 

2

2

0

0

2

0

6

5

Everton

 

2

1

1

0

5

2

4

6

Swansea City

 

2

1

1

0

4

2

4

7

Crystal Palace

 

2

1

0

1

4

3

3

8

West Ham United

 

2

1

0

1

3

2

3

9

Norwich City

 

2

1

0

1

4

4

3

10

Aston Villa

 

2

1

0

1

1

1

3

11

Arsenal

 

2

1

0

1

2

3

3

12

Watford

 

2

0

2

0

2

2

2

13

Stoke City

 

2

0

1

1

2

3

1

14

Tottenham Hotspur

 

2

0

1

1

2

3

1

15

Newcastle United

 

2

0

1

1

2

4

1

16

Chelsea

 

2

0

1

1

2

5

1

17

Southampton

 

2

0

1

1

2

5

1

18

West Bromwich Albion

 

2

0

1

1

0

3

1

19

AFC Bournemouth

 

2

0

0

2

0

2

0

20

Sunderland

 

2

0

0

2

3

7

0

Prediksi Skor MU Vs Newcastle United:

Bisnis.com:

MU Vs Newcastle United: 2-0

MU Vs Newcastle United: 2-1

MU Vs Newcastle United: 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Premier League
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper