Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EVERTON Sukses Datangkan Bek Muda Barnsley

Klub Liga Primer Inggris Everton menyelesaikan boyongan pemain belia Mason Anthony Holgate dari Barnsley dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.
Mason Holgate/Barnsley-chronicle.co.uk
Mason Holgate/Barnsley-chronicle.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Everton menyelesaikan boyongan pemain belia Mason Anthony Holgate dari Barnsley dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.

Bek yang baru berusia 18 tahun tersebut telah tiba di Stadion Goodison Park, markas Everton, untuk sebuah kontrak berdurasi 5 tahun.

Meskipun usianya masih begitu muda, Holgate, kelahiran Doncaster, Inggris, pada 22 Oktober 1996 itu telah bermain di level senior untuk Barnsley, klub Legue One (Divisi 3), sepanjang musim lalu.

“Dengan Mason, sebuah peluang datang dan kami tidak mau melewatkannya. Dia pemain muda dengan masa depan yang cerah,” ungkap pelatih Everton Roberto Martinez Montoliu.

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu, pengembangan Holgate sangatlah penting dan sangat menarik melihatnya dengan cepat bisa berkontribusi bagi tim berjuluk The Toffees tersebut untuk tim utama.

Namun, Martinez menegaskan bahwa dia tidak akan langsung memaksa Holgate untuk berkiprah di kerasnya Liga Primer Inggris, karena itu tindakan yang tidak adil.

"Mason, 18 tahun, dia main 20 pertandingan di League One, itu memperlihatkan potensinya yang layak dipercaya. Saya merasa kami (Everton) adalah tempat yang sempurna untuk Mason mengembangkan diri menjadi pemain sepak bola kelas atas,” lanjut mantan pelatih Swansea City dan Wigan Athletic itu.

Keputusan Holgate pindah dari Barnsley ke Everton menjejaki langkah John Stones—yang 3 tahun lebih tua dan kini menjadi bek Timnas Inggris—pada 2 tahun lalu. Keduanya juga merupakan produk akademi sepak bola Barnsley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper