Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aranguiz Berlabuh di Bayer Leverkusen

Charles Aranguiz, yang menjadi salah satu kunci Timnas Chile menjuarai Copa America 2015, agaknya segera berlabuh ke klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen setelah satu musim bersama klub Brasil Internacional.
Charles Aranguiz/Getty
Charles Aranguiz/Getty

Bisnis.com, JAKARTA - Charles Aranguiz, yang menjadi salah satu kunci Timnas Chile menjuarai Copa America 2015, segera berlabuh ke klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen setelah satu musim bersama klub Brasil Internacional.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan presiden Porte Alegre (Internacional). Hanya ada detail-detail final yang masih perlu disepakati," kata pemilik Leverkusen Michael Schade kepada surat kabar Jerman Express.

Dia menambahkan bahwa kegigihan manajemen Leverkusen untuk mendatangkan gelandang bertunggi tubuh 1,71 meter itu terbayar lunas.

Bayer Leverkusen memang harus bekerja keras menggiring pemain berusia 26 tahun tersebut ke Bundesliga, mengingat sebelumnya Leicester City sebenarnya sudah sangat dekat dengan Aranguiz, ditandai dengan besaran fee 10,5 juta pound sterling yang menjadi rekor klub Liga Primer Inggris itu.

Bahkan, klub sekelas Chelsea pun sempat dilaporkan berminat untuk memanfaatkan jasa dan tenaga pemain kelahiran Santiago, ibu kota Chile, pada 17 April 1989 itu.

Schade mengemukakan bahwa Charles Mariano Aránguiz Sandoval merupakan pemain super dan yakin kehadirannya akan mampu membantu tim.

Menurut sejumlah laporan, Aranguiz bergabung ke Bayer Leverkusen dengan kontrak 5 tahun, dan ditransfer dengan dana sekitar 11,5 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper