Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Dukung Inisiatif Turnamen Piala Presiden

Presiden Joko Widodo mendukung inisiatif beberapa klub sepak bola di Tanah Air untuk menyelenggarakan turnamen di tengah pembekuan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mendukung inisiatif beberapa klub sepak bola di Tanah Air untuk menyelenggarakan turnamen di tengah pembekuan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Anggota Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki mengatakan bergulirnya Turnamen Piala Presiden mulai 30 Agustus di Bali merupakan inisiatif dari sejumlah klub yang diakomodir oleh Mahaka Sport di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

"Ini inisiatif dari beberapa klub karena mereka mengimbau dan mengetahui Presiden ingin sepak bola terus berjalan di tengah pembenahan PSSI. Lalu mereka ambil inisiatif menyelenggarakan pertandingan ini dan Presiden mendukung," ujar Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (7/8).

Presiden Jokowi, lanjutnya, menghendaki agar turnamen sepak bola terus berjalan kendati PSSI dibekukan sementara. Pasalnya, reformasi PSSI sudah menjadi keinginan pemerintah dan sudah dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Karena itu, Presiden dalam masa proses itu berharap pertandingan kompetisi bola terus berjalan agar para pemain terus berlatih, klub tidak ada yang bubar, masyarakat ada tontonan," tuturnya.

Teten menegaskan bergulirnya Turnamen Piala Presiden sepenuhnya merupakan inisiatif dari sejumlah klub dan digarap oleh pihak swasta yang independen.

Selain Turnamen Piala Presiden yang diselenggarakan Mahaka Sport, Teten mengungkapkan dalam waktu dekat klub profesional Indonesia juga akan menghidupkan kompetisi lewat Piala Kemerdekaan.

"Ini juga supaya dunia persepakbolaan kita terus bergairah, terus bergerak. Nanti siang akan ada pertemuan Presiden dengan manajer-manajer klub di Divisi Utama dengan Menpora dan Tim Transisi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper