Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Perpanjang Kontrak Kapten Coloccini

Fabricio Coloccini mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontrak untuk setahun berikutnya bersama Newcastle United.
Fabricio Coloccini/The Telegraph
Fabricio Coloccini/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Fabricio Coloccini mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontrak untuk setahun berikutnya bersama Newcastle United.

Kesepakatan kontrak Newcastle dan pemain belakang Timnas Argentina tersebut semula akan selesai pada akhir musim kompetisi 2015-2016. Dengan perpanjangan ini, maka kontrak baru akan habis pada ujung musim 2016-2017.

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Newcastle juga memastikan bahwa bek tengah dengan 39 caps bersama Timnas Argentina itu tetap memegang ban kapten untuk musim yang segera bergulir.

Sebelumnya pemain yang memasuki usia 34 tahun itu dikaitkan dengan Crystal Palace yang ditukangi oleh mantan pelatih Newcastle Alan Pardew, namun bos Palace mengesampingkan kemungkinan mengajukan penawaran.

"Sejak hari pertama di klub, Fabricio telah menjadi karakter yang menonjol dan saya senang kami telah mengamankan masa depannya dengan kami. Fabricio adalah kapten saya. Dia pemimpin dengan rasa hormat yang besar," kata pelatih Newcastle Steve McClaren.

Coloccini sendiri, yang memulai karier profesionalnya pada 1998 bersama klub kondang di negara asalnya, Boca Juniors, belum tampil untuk Newcastle selama pramusim karena menderita cedera achilles.

Sementara itu Coloccini mengaku sangat senang dengan perpanjangan kontrak tersebut. “Saya telah 7 tahun di sini dan saya mencintai klub ini. Saya bagian dari keluarga Newcastle United.

Dia menambahkan, “Berbagai berita dan spekulasi wajar saja ketika pemain memasuki tahun terakhir kontrak, tetapi klub telah memperlihatkan mereka ingin mempertahankan saya dan itu membuat saya sangat senang dan sangat bangga.”

Setelah bermain untuk Boca Juniors, Coloccini sempat merumput bersama AC Milan, San Lorenzo, Alaves, Atletico Madrid, Villarreal, dan Deportivo La Coruna sebelum akhirnya berlabuh di Newcastle pada 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper