Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARSENAL Juara Emirates Cup, vs Wolfsburg Skor 1-0

Tuan rumah Arsenal berhasil menjuarai Emirates Cup 2015 setelah mengatasi perlawanan klub Bundesliga Wolfsburg dengan skor tipis 1-0 di Stadion Emirates, London, dalam pertandingan matchday kedua yang berakhir pada Senin dini hari WIB (27/7/2015).
Pelatih Arsenal Arsene Wenger/Reuters
Pelatih Arsenal Arsene Wenger/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Arsenal berhasil menjuarai Emirates Cup 2015 setelah mengatasi perlawanan klub Bundesliga Wolfsburg dengan skor tipis 1-0 di Stadion Emirates, London, dalam pertandingan matchday kedua yang berakhir pada Senin dini hari WIB (27/7/2015).

Gol semata wayang yang membawa kemenangan Arsenal dicetak oleh Theo Walcott pada menit ke-50 dengan memanfaatkan umpan terobosan Jeff Reine-Adelaide. Walcott yang bergerak di antara dua pemain belakang Wolfsburg cukup menyontek bola mendatar tdak terlalu keras ke gawang lawan.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal memang lebih mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang sebelum akhirnya mampu menjebol gawang lawan yang dikawal kiper Timnas Swiss Diego Benaglio.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger untuk pertama kalinya menurunkan penjaga gawang yang baru direkrut dari Chelse FC yakni Petr Cech. Kiper Timnas Republik Ceska itu bahkan dipercaya bermain penuh selama 90 menit.

Ini menjadi debut bagi Cech. Dalam pertandingan pertama Emirates Cup ketika Arsenal menghancurkan klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais dengan skor telak 6-0, Cech tidak diturunkan. Pada saat itu Wenger memilih untuk menurunkan kiper ketiga asal Argentina yang baru berusia 22 tahun, Damian Emiliano Martinez.

Cech, 33 tahun, bakal bersaing dengan kiper Timnas Kolombia David Ospina Ramirez yang 5 tahun lebih muda dalam berebut posisi utama di mistar gawang The Gunners, julukan Arsenal, sepanjang musim 2015-2016.

Dalam matchday kedua Emirates Cup lainnya, klub Spanyol Villarreal, yang menundukkan Wolfsburg 2-1 dalam laga perdana, kali ini menang 2-0 atas Lyon berkat sumbangsih gol penalti Bruno Soriano pada menit ke-31 dan Leo Baptistao saat babak kedua berjalan 9 menit.

Dengan hasil kedua pertandingan tersebut, dengan sistem penghitungan poin yang berbeda dengan lazimnya, tuan rumah Arsenal tampil sebagai juara dengan nilai 13, sedangkan Villarreal 10, Wolfsburg 1, dan Lyon 0.

Penghitungan poin di Emirates Cup, kemenangan diganjar 3 angka, seri 1 angka, dan kalah tak mendapat angka. Tapi, selain itu, setiap gol dihargai dengan satu angka. Dengan demikian, Arsenal mendapat nilai 6 hasil dua kemenangan ditambah 7 angka lagi sesuai dengan jumlah gol yang dihasilkannya.

Format turnamen juga tak lazim. Meskipun ada empat tim, setiap tim hanya main dua kali dengan lawan yang diundi. Hasil undian mempertemukan Arsenal dan Villarreal melawan Lyon dan Wolfsburg. Artinya, Arsenal tidak bertanding melawan Arsenal dan Lyon juga tidak bertanding versus Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper