Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sevilla Angkut N'zonzi dari Stoke City

Juara bertahan Liga Europa Sevilla memperkuat lini tengah dengan merekrut gelandang bertahan Prancis Steven Nzonzi dari klub Liga Primer Inggris Stoke City, demikian diumumkan klub Divisi Primer La Liga Spanyol tersebut.
Steven N'zonzi/Metro
Steven N'zonzi/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Liga Europa Sevilla memperkuat lini tengah dengan merekrut gelandang bertahan Prancis Steven N’zonzi dari klub Liga Primer Inggris Stoke City, demikian diumumkan klub Divisi Primer La Liga Spanyol tersebut.

N’zonzi, 26 tahun, yang ayahnya adalah imigran dari Kongo, telah menandatangani kontrak 4 tahun yang memasukkan klausul buyout senilai 30 juta euro, kata Sevilla melalui situs resmi mereka (www.sevillafc.es).

Mereka tidak mengungkapkan detail finansial, namun Stoke berkata pada situs resmi mereka (www.stokecityfc.com) bahwa kesepakatan itu bernilai 7 juta pound sterling.

Kesuksesan Sevilla menjuarai Liga Europa untuk kedua kalinya secara beruntun pada musim lalu membuat mereka mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim ini.

Pemain bernama lengkap Steven N'Kemboanza Mike Christopher N'Zonzi itu lahir di Colombes, Prancis, 26 tahun lalu. Dia sempat memperkuat Timnas Prancis U-21 sebanyak enam pertandingan.

Dia memulai karier profesionalnya bersama klub kontestan Championnat de France National (Divisi 3), Amiens SC pada 2007 hingga 2009 hingga klub Championship Inggris (Divisi 2) Blackburn Rovers memboyongnya.

N’zonzi pindah ke Stoke City 2012 dan bersama klub yang bermarklas di Stadion Britannia itu dia bermain dalam 109 pertandingan dan ikut mengontribusi 6 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper