Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinilai Pemain Komplet, Aurelio Dukung Firmino di Liverpool

Pemain baru Liverpool asal Brasil Roberto Firmino mendapatkan dukungan dari mantan pemain klub berjuluk The Reds itu yang juga dari Negeri Samba, Fabio Aurelio, yang menilai Liverpool beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pemain muda itu dari klub Jerman Hoffenheim.
Roberto Firmino/LiverpoolFC.com
Roberto Firmino/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain baru Liverpool asal Brasil Roberto Firmino mendapatkan dukungan dari mantan pemain klub berjuluk The Reds itu yang juga dari Negeri Samba, Fabio Aurelio, yang menilai Liverpool beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pemain muda itu dari klub Jerman Hoffenheim.

Aurelio, yang merumput dalam 87 pertandingan bersama Liverpool sepanjang 2006 hingga 2012, berpandangan rekan senegaranya yang lebih muda 12 tahun itu adalah pemain yang komlet di posisinya sebagai juru gedor pertahanan lawan.

Memang Firmino, kelahiran Maceio, Brasil, 2 Oktober 1991, mumpuni sebagai pemain sayap meskipun lebih sering bermain sebagai striker.

Bakat besar Firmino disimpulkan sejumlah jurnalis sebagai pembelian jitu Liverpool pada musim panas ini. Aurelio tak membantah anggapan tersebut.

"Dia pemain yang menjanjikan. Progres kariernya sangat cepat terutama dalam 2 tahun terakhir ini. Tentu saja, penampilan hebatnya dengan timnas sekarang ini telah meningkatkan minat dari banyak klub," ungkap Aurelio yang terakhir memperkuat Gremio 2 tahun lalu sebelum memutuskan pensiun.

Firmino baru saja memperkuat Timnas Brasil di pentas Copa America 2015. Dia mencetak satu gol ketika Brasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Venezuela dalam pertandingan di fase grup. Langkah Brasil akhirnya dihentikan oleh Paraguay melalui adu penalti di babak perempat final.

Secara keseluruhan Firmino punya sembilan caps bersama Timnas Brasil dengan mencetak 4 gol. Nilai transfer Firmino yang mencapai 29 juta pound sterling menjadikannya pemain termahal kedua yang pernah didatangkan Liverpool setelah Andy Carroll dari Newcastle United yang mencapai 35 juta pound.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Liverpoolfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper