Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL Siap Boyong Firmino, Termahal Kedua Setelah Carroll

Liverpool semakin dekat dengan langkah memboyong gelandang serang Brasil Roberto Firmino dan menjadikan transfernya sebagai yang kedua paling mahal sepanjang sejarah klub berjuluk The Reds itu.
Roberto Firmino/Reuters
Roberto Firmino/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool semakin dekat dengan langkah memboyong gelandang serang Brasil Roberto Firmino dan menjadikan transfernya sebagai yang kedua paling mahal sepanjang sejarah klub berjuluk The Reds itu.

Upaya mendatangkan Firmino, yang sedang berjuang di pentas Copa America 2015 di Chile bersama Timnas Brasil, akan membuat Liverpool merogeh kocek dalam-dalam, diperkirakan harus mengeluarkan biaya transfer 29 juta pound sterling.

Apabila berhasil mendatangkan sang pemain yang masih menjadi milik klub Bundesliga Jerman 1899 Hoffenheim, maka itu akan menjadi kedua paling mahal yang pernah dikeluarkan Liverpool sepanjang sejarah klub yakni saat mendatangkan Andy Carroll dari Newcastle United pada Januari 2011 dengan nilai 35 juta pound.

Uang yang harus dikeluarkan Liverpool untuk menggaet Firmino itu bahkan melewati angka transfer Luis Suarez dari Ajax Amsterdam pada Januari 2011 yang ‘hanya’ 22,8 juta pound.

Firmino, yang punya 9 caps bersama Timnas Brasil, juga dalam radar klub Liga Primer Inggris lainnya, Manchester United. Namun, Liverpool telah bekerja keras untuk mendatangkannya. Chief Executive Liverpool Ian Ayre bahkan tengah berada di Chile untuk mencapai kesepakatan dengan Firmino.

Langkah Liverpool semakin dipertegas oleh penampilan hebat Firmino di Copa America ketika mencetak gol kemenangan atas Venezuela dengan skor 2-1 dalam laga matchday ketiga Grup C yang membuat Brasil lolos ke 8 besar sebagai juara grup.

Sebelum bermain untuk 1899 Hoffenheim, Firmino memulai karier profesionalnya bersama klub Brasil Figueirense pada 2009. Pada 2011 pemain kelahiran Maceio, Brasil, 2 Oktober 1991 itu hengkang ke Hoffenheim. Dia telah bermain dalam 140 pertandingan klub Jerman tersebut dengan mencetak 35 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper