Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertajam Lini Depan, Leicester Boyong Okazaki dari Mainz

Klub Liga Primer Inggris Leicester City mendatangkan striker asal Jepang Shinji Okazaki dari klub Bundesliga Jerman 1.FSV Mainz 05 untuk kontrak berdurasi 4 tahun ke depan sambil menunggu izin kerja dan FIFA clearance.
Shinji Okazaki/lcfc.com
Shinji Okazaki/lcfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Leicester City mendatangkan striker asal Jepang Shinji Okazaki dari klub Bundesliga Jerman 1.FSV Mainz 05 untuk kontrak berdurasi 4 tahun ke depan sambil menunggu izin kerja dan FIFA clearance.

Pemain berusia 29 tahun itu tiba di Stadion King Power dengan biaya transfer yang dirahasiakan dan menjadi pemain ketiga yang didatangkan The Foxes selama bursa transfer musim panas ini setelah Robert Huth dan Christian Fuchs.

Dianggap merupakan salah satu ujung tombak terbaik di antara tim Bundesliga Jerman, pemain dengan 93 caps untuk Timnas Jepang dengan 43 gol itu membaya gaya bermainnya yang eksplosif dan mengesankan.

Torehan 43 gol untuk Timnas Jepang itu menempatkan pemain kelahiran Hyogo, Jepang, 16 April 1986 tersebut sebagai top skor ketiga sepanjang masa bagi tim Samurai Biru setelah Kunishige Kamamoto dengan 88 gol dan Kazuyoshi Miura dengan 55 gol.

Sementara itu dengan mencetak 12 gol untuk Mainz sepanjang musim lalu, Okazaki menjadi pemain Jepang yang mencetak gol terbanyak yang mencetak gol di pentas Bundesliga Jerman, demikian dilansir website resmi Leicester City.

Berkat 12 gol dari Okazaki, Mainz akhirnya finis di peringkat ke-11 dalam klasemen Bundesliga musim 2014-2015 dengan hanya terpaut 6 angka dari tim yang masuk babakn kualifikasi Eropa.

Okazaki memulai karier profesionalnya pada 2005 berama klub Jepang Shimizu S-Pulse dan pindah ke klub Jerman Stuttgart pada 2011. Setelah bermain dalam 63 pertandingan untuk Stuttgart dengan 10 gol, pada 2013 di hengkang ke Mainz. Di Mainz dia bermain dalam 65 pertandingan dengan 27 gol.

Leicester City, yang dilatih Nigel Pearson dan musim lalu selamat dari degradasi berkat kebangkitan dengan memenangi tujuh dari sembilan pertandingan terakhir, dijadwalkan memulai Liga Primer Inggris 2015-2016 pada Sabtu, 8 Agustus 2015 melawan Sunderland di Stadion King Power.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : lcfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper