Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemanasan Copa America, Chile vs El Salvador 1-0

Gol semata wayang dari gelandang serang Jorge Luis Valdivia Toro membawa Timnas Chile menang tipis dengan skor 1-0 atas El Salvador dalam laga uji coba di Stadion El Teniente Codelco di Rancagua, 87 kilometer dari ibu kota Chile, Santiago.
Penyerang Chile Jorge Luis Valdivia (kanan) berupaya menerobos pertahanan El Salvador/Reuters
Penyerang Chile Jorge Luis Valdivia (kanan) berupaya menerobos pertahanan El Salvador/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gol semata wayang dari gelandang serang Jorge Luis Valdivia Toro membawa Timnas Chile menang tipis dengan skor 1-0 atas El Salvador dalam laga uji coba di Stadion El Teniente Codelco di Rancagua, 87 kilometer dari ibu kota Chile, Santiago.

Pemain berusia 31 tahun itu, yang merumput untuk klub Brasil Palmeiras, bereaksi cepat mencocor bola menyambut umpan silang yang dilepas Jean Beausejour dari sisi kanan wilayah pertahanan tim tamu pada menit ke-14.

Selepas gol tersebut, sejumlah peluang diperoleh tim asuhan pelatih asal Argentina Jorge Sampaoli, tetapi gagal menambah gol, sehingga pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (6/6/2015) dan dipimpin oleh wasit Fernando Rapallini dari Argentina itu berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari persiapan Chile menghadapi Copa America 2015 yang dimulai pada 12 Juni. Turnamen antarnegara Amerika Selatan itu digelar di Chile, yang ditempatkan sebagai unggulan bersama Argentina dan Brasil, serta berada di Grup A bersama Ekuador, Bolivia, dan tim undangan Meksiko.

Chile akan berupaya meraih gelar pertamanya di pentas Copa America, Sejak pertama kali digelar pada 1916, Chile memang belum pernah memenangi turnamen antarnegara paling tua di dunia itu. Prestasi terbaik Chile di Copa America adalah runner up edisi 1955, 1956, 1979, dan 1987.

Sejauh ini Uruguay adalah pengoleksi gelar terbanyak dengan 15 kali, diikuti Argentina 14 kali, Brasil 8, Paraguay dan Peru masing-masing 2, serta Bolivia dan Kolombia masing-masing satu kali.

Sementara itu bagi El Salvador, pertandingan melawan Chile tersebut merupakan bagian dari persiapan menjelang digelarnya Gold Cup, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara dan Tengah serta Karibia (Concacaf).

Gold Cup 2015 akan digelar di Amerika Serikat dan Kanada pada 7-26 Juli. Dalam turnamen 2 tahunan itu, El Salvador berada di Grup B bersama Kosta Rika, Jamaika, dan tuan rumah Kanada. Prestasi terbaik El Salvador dalam turnamen itu adalah runner up edisi 1963 dan 1981.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper