Hanya Main 4 Kali, Monaco Pulangkan Stekelenburg ke Fulham

Klub Ligue 1 Prancis AS Monaco mengumumkan tak akan mengambil opsi menandatangani kesepakatan dengan kiper Timnas Belanda Maarten Stekelenburg dari klub Inggris Fulham sebagai pemiliknya.
M. Syahran W. Lubis | 02 Juni 2015 08:56 WIB
Maarten Stekelenburg - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Ligue 1 Prancis AS Monaco mengumumkan tak akan mengambil opsi menandatangani kesepakatan dengan kiper Timnas Belanda Maarten Stekelenburg dari klub Inggris Fulham sebagai pemiliknya.

Kiper berusia 32 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman bersama klub yang mengakhiri liga level teratas di Prancis di posisi ketiga tersebut, namun hanya tampil empat kali. Dia diboyong Fulham saat masih dilatih Martin Jol dari klub Serie A Italia AS Roma pada musim panas 2013.

Monaco juga mengumumkan tidak memperpanjang kontrak striker asal Bulgaria Dimitar Berbatov yang akan pindah ke klub yang baru promosi ke Liga Primer Inggris, Bournemouth. Kontrak Berbatov di Monaco habis Mei 2015.

Stekelenburg, yang kemudian gagal untuk meraih satu tempat di dalam skuat Oranje ke Piala Dunia 2014 di Brasil, kini akan kembali ke Fulham di mana dia masih terikat kontrak dengan klub yang musim 2014-2015 finis di peringkat 17 kompetisi Championship (Divisi 2) itu hingga 2 tahun ke depan.

Stekelenburg memulai karier profesionalnya di Ajax Amsterdam sejak 2002 dan dia bermain di klub Eredivisie Belanda itu selama sembilan musim hingga hengkang ke Roma pada 2011.

Setelah bermain dua musim dengan 48 penampilan untuk klub ibu kota Italia tersebut, dia pindah ke Fulham yang jelas bukan klub papan atas di Inggris. Namun, nasibnya membaik karena dipinjamkan ke Monaco yang notabene tim terhormat di Ligue 1.

Namun dengan penampilan yang minim yang diikuti dengan pemulangannya ke Fulham, tren nasib Stekelenburg bisa dikatakan sedang menurun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fulham, ajax, as roma, timnas belanda, as monaco

Sumber : West London Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top