Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wenger Yakin Arsenal Punya Pondasi Kuat untuk Musim Depan

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan The Gunners punya pondasi yang kuat untuk musim depan setelah meraih hasil imbang 1-1 di markas Manchester United.
Arsene Wenger/Reuters-Eric Gaillard
Arsene Wenger/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan The Gunners punya pondasi yang kuat untuk musim depan setelah meraih hasil imbang 1-1 di markas Manchester United.

Tim Meriam London semakin memantapkan posisi tiga besar Liga Primer Inggris setelah menghasilkan perjalanan yang mengesankan sejak Februari. Sejak itu Arsenal hanya kalah sekali dari 12 pertandingan.

"Secara keseluruhan Anda pasti ingin menjadi yang pertama, tetapi 17 tim lain juga berharap menukarkan posisi mereka dengan tempat Anda. Ini kelanjutan hasil yang kami toreh, dan itu adalah basis untuk tampil lebih baik lagi musim depan. Itu fokus kami,” kata Wenger selepas laga vs MU.

Dia merasa telah membuat kemajuan dibandingkan dengan musim lalu. Arsenal konsisten melawan tim yang lebih kecil dan musim ini lebih kuat melawan tim-tim besar. “Itu platform bagus untuk berbuat lebih baik."

Wenger mengaku sangat senang dengan cara anak asuhnya menyikapi gol pembuka MU lewat Ander Herrera pada menit ke-30.

Gol penyama skor mereka terjadi saat laga bersisa 8 menit ketika serangan dari Theo Walcott, yang merupakan pemain pengganti di menit ke-72, memanfaatkan defleksi dari bek MU Tyler Blackett.

"Saya sangat senang dengan kinerja tim. Satu-satunya penyesalan saya adalah kami tidak mencetak poin penuh di babak kedua,” kata pelatih asal Prancis itu.

Menurut mantan pelatih AS Monaco itu, Arsenal sedikit lambat pada awal laga, sedangkan MU lebih tajam. “Kami main terlalu jauh satu sama lain, tetapi pada babak kedua kami lebih rapat dan mengambil alih permainan. Kami menunjukkan respon luar biasa dan meraih poin yang layak kami dapatkan.”

Arsenal akan meneruskan upaya finis di tempat kedua pada klasemen akhir Liga Primer dengan menjamu tim papan bawah Sunderland dalam pertandingan tunda pekan ke-33 yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (21/5/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, London, tersebut dipimpin oleh wasit Anthony Taylor dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper