Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA LIBERTADORES: Semprotan Merica Hentikan Pertandingan, Ini Tim-tim Lolos ke 8 Besar

Empat pemain klub Argentina River Plate dibawa ke rumah sakit setelah menerima semprotan merica yang menimbulkan efek luka bakar saat jeda laga leg kedua 16 besar Copa Libertadores melawan tuan rumah Boca Juniors di Stadion Alberto Jose Armando (Bombinera) di Buenos Aires.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Mei 2015  |  19:18 WIB
Pelatih River Plate Marcelo Gallardo (tengah) mendapat pengawalan ketat dari polisi setelah terjadi serangan terhadap pemain klub tersebut oleh fans Boca Juniors dengan semprotan merica saat jeda pertandingan 16 besar Copa Libertadores - Reuters/Marcos Brindicci
Pelatih River Plate Marcelo Gallardo (tengah) mendapat pengawalan ketat dari polisi setelah terjadi serangan terhadap pemain klub tersebut oleh fans Boca Juniors dengan semprotan merica saat jeda pertandingan 16 besar Copa Libertadores - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Empat pemain klub Argentina River Plate dibawa ke rumah sakit setelah menerima semprotan merica yang menimbulkan efek luka bakar saat jeda laga leg kedua 16 besar Copa Libertadores melawan tuan rumah Boca Juniors di Stadion Alberto Jose Armando (Bombinera) di Buenos Aires.

Keempat pemain River Plate yang mendapatkan perawatan di rumah sakit itu ialah Leonardo Ponzio, Leonel Vangioni, Matias Kranevitter, dan Ramires Funes Mori. Selepas kejadian itu, pelatih River Plate Marcelo Gallardon dan perangkat pertandingan—wasit dan hakim garis—segera mendapat perlindungan ketat dari kepolisian guna menghindari kejadian buruk berikutnya.

Gallardo mengatakan kejadian itu sangat menyedihkan dan memalukan. Sementara itu Presiden klub Boca Juniors Daniel Angelici segera meminta maaf kepada tim lawan dan menyatakan bertanggung jawab serta memastikan akan membantu polisi “sebisa mungkin apa pun yang dapat dilakukan” untuk mendapatkan pelakunya.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (15/5/2015) itu masih imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama. Insiden itu, yang terjadi di lorong menuju ruang ganti pakaian untuk beristirahat, memaksa pertandingan ditunda.

River Plate unggul dengan skor tipis 1-0 saat menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg pertama di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires pekan lalu. Dengan demikian, Boca Juniors harus memenangi laga derby Buenos Aires itu untuk melaju ke babak 8 besar Copa Libertadores.

Copa Libertadores adalah turnamen antarklub level tertinggi bagi negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang dalam pelaksanaannya selalu melibatkan klub-klub Meksiko—yang sebenarnya anggota Konfederasi sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf)—sebagai tim tamu.

Dengan demikian, peserta fase 8 besar Copa Libertadores masih belum diketahui. Adapun dua tim lain yang memastikan lolos pada Jumat WIB ialah tim Argentina Racing Club dan wakil Ekuador Emelec. Racing menang dengan skor agregat 3-2 atas klub Uruguay Montevideo Wanderers, sedangkan Emelec menang agregat 2-1 atas Atletico Nacional de Medellin.

Lima tim lain yang telah lebih dulu lolos adalah Cruzeiro (Brasil), Internacional (Brasil), Guarani (Paraguay), Tigres UANL (Meksiko), dan Santa Fe (Kolombia).

Dengan demikian, Brasil dan Argentina meloloskan tim terbanyak ke 8 besar yakni sebanyak dua klub, serta masing-masing Kolombia, Meksiko, Paraguay, dan Ekuador satu tim.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boca juniors copa libertadores river plate Cruzeiro

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top