Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA PRANCIS: Hattrick Cavani Antar PSG Hajar Guingamp Skor 6-0, 4 Poin Lagi Juara

Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) menghancurkan tamunya En Avant Guingamp dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-36 Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris pada Sabtu pagi WIB (9/5/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Mei 2015  |  07:03 WIB
Striker PSG Edinson Cavani melakukan selebrasi selepas mencetak gol ke gawang Guingamp. PSG menang telak 6-0, Cavani mencetak hattrick. - Reuters/Gonzalo Fuentes
Striker PSG Edinson Cavani melakukan selebrasi selepas mencetak gol ke gawang Guingamp. PSG menang telak 6-0, Cavani mencetak hattrick. - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) menghancurkan tamunya En Avant Guingamp dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-36 Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris pada Sabtu pagi WIB (9/5/2015).

Striker asal Uruguay Edinson Cavani mencetak hattrick dalam pertandingan yang dipimpin wasit Sebastien Moreira dengan gol-golnya pada menit ke-2, 52, dan 70.

Permainan cemerlang juga disajikan oleh bomber Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic yang selain menghasilkan dua gol pada menit ke-18 dan penalti menit 90, juga mengontribusi dua assist untuk gol kedua Cavani dan gol Maxwell Andrade pada menit ke-56.

Kemenangan telak itu menegaskan posisi skuat asuhan Laurent Blanc di peringkat paling atas dalam susunan klasemen sementara Ligue 1. PSG telah mengoleksi nilai 77 dari 36 pertandingan, unggul enam angka dari pesaing terdekatnya Olympique Lyonnais dengan nilai 71 dari 35 pertandingan.

Ibrahimovic dkk. tinggal memerlukan empat poin lagi untuk memastikan diri mampu mempertahankan titel juara Ligue 1 yang direbutnya pada musim lalu.

Tapi, tidak akan mudah bagi PSG untuk mengatasi dua lawan terakhirnya karena Montpellier pada pekan ke-37 pasti berjuang habis-habisan untuk masuk zona Eropa, sedangkan pada pekan ke-38 PSG meladeni Stade de Reims yang dipastikan mengeluarkan semua kemampuannya demi menghindari degradasi.

Jika mampu menjuarai Ligue 1 musim ini, itu merupakan gelar juara kelima dan ketiga secara berturut-turt. Klub yang didirkan pada 1970 oleh sejumlah pebisnis yang bermukim di Paris itu sebelumnya memuncaki kompetisi domestik Prancis pada musim 1985-1986, 1993-1994, 2012-2013, dan 2013-2014.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis psg edinson cavani lyon

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top