Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wenger Kecam Mourinho Tak Punya Rasa Hormat

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menuduh pelatih Chelsea Jose Mourinho kurang menunjukkan rasa hormat setelah menyatakan The Gunners sangat membosankan setelah dalam 10 tahun berjalan tanpa memenangi satu pun trofi.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger/Reuters
Pelatih Arsenal Arsene Wenger/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menuduh pelatih Chelsea Jose Mourinho kurang menunjukkan rasa hormat setelah menyatakan The Gunners sangat membosankan setelah dalam 10 tahun berjalan tanpa memenangi satu pun trofi.

Komentar Mourinho itu muncul setelah fans Arsenal meneriakkan "membosankan membosankan Chelsea" sepanjang pertandingan yang berakhir imbang 0-0 akhir pekan lalu di Stadion Emirates, yang membuat The Blues semakin dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris. Teriakan fans Arsenal itu disebabkan Chelsea hanya main bertahan.

Berbicara kepada media setelah pertandingan itu, Mourinho merespons dengan memutar kembali capaian Arsenal dengan mengatakan: "Anda mendukung klub dan anda sedang menunggu, menunggu, menunggu selama bertahun-tahun tanpa gelar Liga Primer, jadi itu yang sangat membosankan."

Komentar tersebut tidak bisa diterima Wenger, yang menanggapi saat konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal di Hull City yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (5/5/2015) mulai pk. 02:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3.

"Hal terbesar bagi seorang manajer adalah bisa menghormati manajer lainnya. Beberapa orang harus memperbaiki hal itu," kata Wenger.

Ketika ditanya apakah Mourinho harus memperlakukan dirinya agar lebih bermartabat, pelatih Arsenal itu menjawab: "Lihatlah, semua orang hidup dengan masalah internalnya sendiri dan saya hidup dengan saya. Cukup."

Ketidak-cocokan belum hilang di antara kedua manajer itu di masa lalu, dengan pelatih asal Prancis Wenger kembali bertemu dengan Mourinho di Stamford Bridge ketika kedua tim bertemu awal musim ini.

Wenger, yang belum pernah menang dalam 13 pertemuan dengan tim Mourinho, menambahkan, "Anda kadang-kadang bisa memiliki insiden dengan manajer lain. Itu akan sedikit memanas ketika anda berhadapan langsung dengan mereka, tapi pada akhirnya saya percaya waktu akan menyembuhkan dan yang terpenting adalah untuk saling menghormati satu sama lain sebanyak yang anda bisa."

Arsenal telah 10 tahun tanpa menjuarai trofi besar sampai akhirnya memenangi Piala FA musim lalu, dan mereka tetap di jalur untuk mempertahankan piala dalam final mendatang melawan Aston Villa pada akhir bulan ini.

Di Liga Primer The Gunners duduk di peringkat ketiga, di belakang Manchester City karena kalah selisih gol, tetapi masih punya tabungan satu pertandingan tunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper