Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Pesta di Stamford Bridge, Pengesahan Chelsea Juara Ke-5 Kali

Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-35. Ini pekan menentukan bagi Chelsea untuk kembali menguasai gelar juara Liga Primer Inggris setelah terakhir kali meraihnya 5 tahun lalu.
Chelsea saat pesta juara Liga Primer Inggris 5 tahun lalu/Reuters
Chelsea saat pesta juara Liga Primer Inggris 5 tahun lalu/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-35. Ini pekan menentukan bagi Chelsea untuk kembali menguasai gelar juara Liga Primer Inggris setelah terakhir kali meraihnya 5 tahun lalu.

Gelar itu hampir pasti dikuasai Chelsea pada ujung pekan ini, karena lawan yang akan dihadapi hanyalah tim dengan kualitas medioker bernama Crystal Palace dan pertandingan digelar di Stadion Stamford Bridge, London.

Jelaslah bahwa pusat perhatian khalayak pencinta bola sedunia akan tertuju ke markas The Blues. Angka 1-0 saja cukup untuk membuat John Terry dkk. memberi gelar juara Liga Primer kelima kali sepanjang sejarah klub tersebut. Chelsea merebut gelar prestisius itu pada 1955, 2005, 2006, dan 2010.

Jika pun perhatian harus dibagi ke pertandingan lain, laga Liverpool kontra Queens Park Rangers (QPR) cukup menarik untuk disimak. Pertanyaan besarnya ialah apakah Liverpool akan terus terpuruk dan akhirnya akan terlempar dari zona Eropa.

The Reds hanya bisa menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir. Dari lima laga itu, skuat asuhan pelatih Brendan Rodgers kalah tiga kali dan sekali imbang.

Memperoleh hanya 4 angka dari nilai maksimal 15 membuat Liverpool kini hanya mampu menghuni posisi kelima dengan koleksi nilai 58. Peringkat kelima dalam klasemen akhir Liga Primer diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Masalahnya, Liverpool dalam intaian begitu ketat dari Tottenham Hotspur dan Southampton yang menempati posisi keenam dan ketujuh.

Koleksi nilai Spurs bahkan sama dengan Liverpool, namun tim asuhan Ronald Koeman itu hanya kalah selisih gol. Soton pun hanya berada satu angka di belakang Liverpool.

Artinya, jika Liverpool ditahan imbang QPR di Anfield, sedangkan Spurs dan Soton menang, maka Steven Gerrard dkk. langsung terlempar ke posisi ketujuh.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 2 Mei:

18:45   Leicester City vs Newcastle United (Bein Sport 3)

21:00   Aston Villa vs Everton (Bein Sport 1)

21:00   Liverpool vs Queens Park Rangers (Indosiar)

21:00   Sunderland vs Southampton (Bein Sport 2)

21:00   Swansea City vs Stoke City

21:00   West Ham United vs Burnley

23:30   Manchester United vs West Bromwich Albion (Bein Sport 1, 3))

Minggu, 3 Mei:

19:30   Chelsea vs Crystal Palace (Bein Sport 3)

22:00   Tottenham Hotspur vs Manchester City (SCTV)

Selasa, 5 Mei:

02:00   Hull City vs Arsenal (SCTV/Bein Sport 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper