Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Juve Selangkah Lagi Juara Usai Tekuk Fiorentina

Hasil Liga Italia: Juve Selangkah Lagi Juara Usai Tekuk Fiorentina
Carlos Tevez/www.calcioweb.eu
Carlos Tevez/www.calcioweb.eu

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus selangkah lagi menjadi juara Liga Italia untuk keempat kalinya setelah di pekan ke-33 berhasil menaklukkan tamunya Fiorentina di Juventus Stadium, Kamis (30/4/2015) dinihari.

Si Nyonya Besar menang dengan skor telak 3-2 lewat dua gol Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Sedangkan Fiorentina yang diasuh oleh Vincenzo Montella menciptakan gol lewat sepakan penalti Gonzalo Rodriguez dan tendangan bebas Josip Ilicic di akhir pertandingan.

Jalanya Laga

Gol pertama di pertandingan ini lahir dari kubu Fiorentina pada menit 33. Joaquin yang mencoba menusuk di sisi pertahanan kanan Juve dihentikan secara terlarang oleh Andrea Pirlo.

Wasit yang berdiri tidak jauh dari kejadian tersebut langsung menunjuk titik putih. Gonzalo Rodriguez yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukan Gianluigi Buffon.

Keunggulan La Viola rupanya tidak terlalu lama.Selang tiga menit kemudian striker Juve, Fernando Llorente, berhasil menjebol gawang Fiorentina yang dijaga Neto lewat sundulan kepala.

Usai dua gol ini, tempo pertandingan meningkat. Juve yang tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri nyaris menambah keunggulan lewat sundulan kepala Patrice Evra memanfaatkan sepak pojok Pirlo, tapi sayang tandukkan mantan pemain Manchester United ini secara akrobatik ditepis Neto.

Fiorentina juga tak ingin kalah. Tendangan Alonsq di dalam kotak penalti mampu dihalau bek the Old Lady, Andrea Barzagli.

Jelang turun minu, striker haus gol Juventus, Carlos Tevez, membuat publik tuan rumah bersorak setelah mampu membawa Juve unggul 2-1. Babak pertama Juve unggul 2-1 atas Fiorentina.

Babak Kedua

Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan setelah mendapat peluang emas tendangan penalti usai Joaquin kembali dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini Giorgio Chiellini yang jadi pelakunya.

Gonzalo Rodriguezz yang maju untuk kedua kalinya tidak mampu menaklukkan Buffon. Tendangan kapten Fiorentina itu melenceng jauh di sebelah kiri gawang Juve.

Juventus menambah keunggulannya pada menit 70. Lewat serangan balik cepat, Tevez yang menerima umpan jauh dari Claudio Marchisio berhasil adu cepat dengan pemain belakang lawan dan langsung melepaskan tendangan mendatar tanpa bisa dihalau Neto.

Usai unggul 3-1, pelatih Juve, Massimiliano Allegri langsung mengganti sejumlah pemain yang memiliki naluri lebih bertahan seperti Simone Padoin dan Angelo Ogbonna.

Tim tamu yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan menambanh gol di menit-menit terakhir lewat tendangan bebas melengkung dari luar kotak penalti yang dilepasan Josip Ilicic.

Dengan kemenangan ini, maka Juve hanya butuh satu poin lagi dari lima partai tersisa untuk menjadi juara Liga Italia untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Mempunyai raihan poin 76, praktis nilai Juve tidak akan terkejar lagi jika mampu menambah sebiji lagi karena Lazio yang berada di posisi dua dengan 62 poin kalah agregat dari the Old Lady.

Sementara itu di pertandingan lain, Lazio yang menjamu Parma di stadion Olimpico menang 4-0, sedangkan AS Roma yang melawat ke kandang Sassuolo juga meraih poin semprna usai menang 3-0.

Susunan pemain Juventus vs Fiorentina:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Sturaro; Pereyra; Tevez, Llorente

Juventus bench: Storari, Audero, Ogbonna, De Ceglie, Marrone, Padoin, Pepe, Vidal, Coman, Matri, Morata

Fiorentina: Neto; Savic, Gonzalo Rodriguez, Basanta, Alonso; Badelj, Aquilani, Mati Fernandez; Joaquin, Salah, Gomez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper