Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA EUROPA: Juara Bertahan Sevilla Menang 2-1, Napoli Pesta Gol

Napoli dan juara bertahan Sevilla memetik kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa, kompetisi antarlub Eropa level kedua setelah Liga Champions, yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (17/4/2015).
Pemain Napoli Marek Hamsik (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Zenit bersama Dries Mertens dalam 8 besar Liga Europa/Reuters-Ina Fassbender
Pemain Napoli Marek Hamsik (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Zenit bersama Dries Mertens dalam 8 besar Liga Europa/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli dan juara bertahan Sevilla memetik kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa, kompetisi antarlub Eropa level kedua setelah Liga Champions, yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (17/4/2015).

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Kota Sevilla, tuan rumah menundukkan tamunya Zenit Saint Petersburg dengan skor tipis 2-1, sedangkan Napoli bermain liar biasa untuk menghantan tuan rumah klub Bundesliga Jerman Wolfsburg dengan skor telak 4-1 di Volkwagen Arena.

Sevilla sempat tertinggal lebih dulu dari Zenit ketika striker Alexander Ryazantsev menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Sergio Rico.

Tidak ganpang bagi skuat asuhan Unai Emery untuk memberikan gol balasan meskipun respon positif atas kebobolan gol itu langsung muncul berupa serangan bergelombang ke lini pertahanan Zenit.

Baru pada menit ke-73 Carlos Bacca bisa memberikan gol balasan dengan memaksimalkan assist Alex Vidal sehingga skor menjadi 1-1 dan Denis Suarez memastian skor 2-1 pada menit 87 dengan assist Stephen M’Bia.

Dalam pertandingan lainnya wakil Italia Napoli pesta gol di markas peringkat kedua Bundesliga Jerman Wolfsburg. Kapten tim Marek Hamsik mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-23 dan 64.

Gonzalo Higuain sebelumnya membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-15 dengan assist Dries Mertens, sedangkan Manolo Gabbiadini sempat menjadikan Napoli unggul 0-4 pada menit ke-76 dengan assist Lorenzo Insigne.

Tuan rumah hanya mendapatkan gol hiburan melalui Nicklas Bendtner pada menit ke-80 dengan memanfaatkan assist Ivan Perisic.

Kemenangan Napoli dan Sevilla merupakan modal penting dalam menjalani pertandingan leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat dini hari WIB pekan depan (24/4/2015).

Meskipun tidak memetik kemenangan, klub Ukraina Dnipro Dnipropetrovsk dan wakil Serie A Italia Fiorentina juga mendapatkan modal penting untuk mengarungi leg kedua.

Bermain di kandang tim Belgia Club Bruges, Dnipro berhasil memaksakan skor imbang 0-0, sedangkan Fiorentina mengimbangi tuan rumah Dynamo Kiev.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Kiev, Napoli diselamatkan oleh gol pemain pengganti Khouma Babacar pada injury time babak kedua setelah sempat tertinggal lewat gol Jeremain Lens pada menit ke-36.

Hasil lengkap pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa:

Sevilla 2 vs Zenit 1

Club Bruges 0 vs Dnipro Dnipropetrovsk 0

Dynamo Kiev 1 vs Fiorentina 1

Wolfsburg 1 vs Napoli 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper