Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA ITALIA: AC Milan Gagal Lagi di San Siro, vs Sampdoria Skor 1-1

AC Milan gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan ditahan tamunya Sampdoria dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-30 Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, pada Senin pagi WIB (13/4/2015).
Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan ditahan tamunya Sampdoria dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-30 Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, pada Senin pagi WIB (13/4/2015).

Gol melalui tendangan akrobatik Nigel de Jong pada menit 74 membawa Milan menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol gelandang serang Roberto Soriano menit 57.

Hasil tersebut membuat Milan mengoleksi 42 poin dan masih tertahan di peringkat delapan serta gagal menyalip Torino (43) dari posisi ketujuh.

Sementara bagi Sampdoria (49) kegagalan meraih tiga poin penuh membuat mereka tertahan di posisi keenam sekaligus menunda ambisi mereka ke peringkat empat klasemen sementara melompati Napoli (50) dan Fiorentina (49).

Tuan rumah lebih dulu keluar membangun serangan sejak awal laga, namun upaya tendangan mendatar Marco Van Ginkel pada menit 14 masih bisa diantisipasi penjaga gawang Emiliano Viviano.

Sampdoria juga berusaha mengancam gawang Milan, meski tendangan jarak jauh Samuel Eto'o pada menit 21 masih menyamping tipis di sisi kanan gawang, sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Sampdoria mengambil alih inisiatif serangan meski tendangan bebas skematik yang dilepaskan Eder pada menit 52 masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Diego Lopez.

Namun 5 menit berselang, sebuah kesalahan umpan dari Jeremy Menez harus dibayar mahal oleh Milan yang kemasukan gol pertama.

Menez melakukan salah umpan yang direbut Stefan Okaka untuk membangun skema serangan balik, hingga akhirnya bola dikendalikan Eto'o di luar kotak penalti dan legiun Kamerun itu melihat Soriano berdiri tanpa kawalan berarti dari duet bek Philippe Mexes dan Gabriel Paletta.

Sodoran bola Eto'o, diselesaikan dengan baik oleh Soriano untuk membuat Sampdoria unggul 1-0 atas Milan pada menit 57.

Kemasukan satu gol, Filipo Inzaghi merombak strateginya, measukkan Suso menggantikan Alessio Cerci yang sepanjang laga kurang bisa berkomunikasi dengan rekan-rekannya serta menarik keluar Ignazio Abate digantikan Mattia de Sciglio.

Aliran serangan yang berbeda cukup berbuah positif hingga gol penyama kedudukan lahir pada menit 74, melalui tendangan akrobatik De Jong menyambut bola sepak pojok yang sebetulnya sempat dihalau Alfred Duncan, baru masuk menggantikan Soriano, namun justru berbelok arah ke gawang yang kosong meninggalkan Viviano yang sudah kadung terbang ke arah berlawanan.

Suso sebetulnya hampir membawa Milan membalikkan keadaan pada menit 83, tetapi bola tendangan lengkungnya dari sudut kotak penalti masih ditolak mistar gawang lawan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan oleh kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

AC Milan (4-3-3): Diego Lopez (PG); Ignazio Abate (Mattia De Sciglio), Gabriel Paletta, Philippe Mexes, Luca Antonelli; Marco Van Ginkel, Nigel de Jong, Giacomo Bonaventura; Alessio Cerci (Suso), Mattia Destro (Giampaolo Pazzini), Jeremy Menez

Pelatih: Filipo Inzaghi

Sampdoria (4-2-3-1): Emiliano Viviano (PG); Lorenzo De Silvestri (Pawel Wszolek), Matias Silvestre, Alessio Romagnoli, Djamel Mesbah; Angelo Palombo, Pedro Obiang; Eder, Roberto Soriano (Alfred Duncan), Samuel Eto'o; Stefano Okaka (Luis Muriel)

Pelatih: Sinisa Mihajlovicz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper