Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Barcelona vs Real Madrid 2-1, Suarez 'Ngamuk'

Barcelona unggul empat angka di puncak klasemen Liga Spanyol, ketika upaya brilian Luis Suarez membawa mereka menang 2-1 atas Real Madrid.
Luis Suarez penentu kemenangan 2-1 Barcelona dalam El Clasico Liga Spanyol melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (22/3/2015) atau Senin (23/3/2015)./Reuters-Albert Gea
Luis Suarez penentu kemenangan 2-1 Barcelona dalam El Clasico Liga Spanyol melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (22/3/2015) atau Senin (23/3/2015)./Reuters-Albert Gea
Live Timeline

Bisnis.com, BARCELONA -  Barcelona unggul empat angka di puncak klasemen Liga Spanyol, ketika upaya brilian Luis Suarez membawa mereka menang 2-1 atas Real Madrid.

Sebelumnya, tandukan Jeremy Mathieu dari tendangan bebas Lionel Messi membawa Barca memimpin, namun Cristiano memukul balik kritik-kritik yang dialamatkan kepadanya beberapa pekan terakhir dengan mencetak gol penyama kedudukan sebelum turun minum.

Suarez menjadi sosok yang menuliskan ucapan terakhir, ketika ia mencatatkan gol perdananya di 'Clasico' dengan mengendalikan operan panjang Dani Alves sebelum berputar untuk mengarahkan bola ke tiang jauh.

Kekalahan ketiga dari empat pertandingan bagi Real akan membuat pelatih Carlo Ancelotti berada dalam pengawasan untuk dapat mempertahankan pendapatnya, namun justru Real yang beberapa kali menciptakan peluang berbahaya pada babak pertama.

Karim Benzema melepaskan tembakan melebar ke luar tiang jauh, sebelum ia meneruskan umpan silang dengan melepaskan sepakan voli yang tidak tepat sasaran.

Bagaimanapun, justru Barca yang memimpin pada menit ke-18 ketika Mathieu menanduk tendangan bebas Messi dari sisi kiri, untuk menjadi gol liga perdananya untuk klub.

Neymar semestinya dapat menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-30 ketika ia melepaskan tembakan mengarah lurus ke Iker Cassilas, dengan gawang yang terbuka setelah tembakan Suarez bergulir melintasi gawang.

Beberapa detik kemudian Real menyamakan kedudukan melalui pergerakan apik, ketika Benzema meneruskan operan Luka Modric dengan sepakan tumit menuju jalur pergerakan Ronaldo, dan ia tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Tim tamu menutup babak pertama dengan lebih meyakinkan, ketika Gareth Bale mencetak gol yang dianulir karena offside, sedangkan Bravo menepis sepakan dari Ronaldo dan Bale menyepakkan bola melebar dari tendangan penjuru.

Real juga mendapatkan peluang pertama pada babak kedua, ketika permainan bola mendatar antara Benzema dan Ronaldo kali ini membuat pemain Prancis itu berada di depan gawang, namun Bravo mampu menahan tembakan yang ada.

Dan mereka kembali kemasukan ketika Alves mengirim bola melambung yang dengan brilian dkontrol dan dituntaskan oleh Suarez.

Ronaldo, yang telah mendapat kartu kuning pada babak pertam karena melakukan diving, beruntung tidak mendapatkan kartu merah ketika ia terlihat menyepak lawan dengan sengaja setelah dilanggar oleh Javier Mascherano.

Pertandingan terus memanas di mana 11 pemain secara keseluruhan mendapatkan kartu kuning.

Neymar nyaris menebus kegagalannya pada babak pertama dengan bergerak menawan dari dalam area pertahanannya sendiri, untuk melewati sejumlah pemain Real, namun kembali penyelesaiannya masih terlalu keras.

Messi tidak begiru bersinar namun tetap memberikan penampilan gemilangnya pada fase akhir pertandingan, namun ia terpaut beberapa centimeter dari mengunci tiga angka dengan 17 menit tersisa, ketika ia melepaskan tembakan melebar.

Neymar kemudian kembali melepaskan tembakan melebar dari operan Messi, ketika celah mulai terbuka untuk Barca.

Sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan terjadi pada fase akhir pertandingan, ketika Bravo melakukan penyelamatan gemilang dengan menyambar sepakan Benzema sehingga hanya menghasilkan tendnagan sudut.

Cassilas membuat Real tidak kemasukan lebih banyak lagi degan melagukan lagu tersebut di Jordi Alba dan Messi, namun kali ini Barca yang mencatatkan 18 kemenangan dari 19 pertandingan.

 

Madrid memang tengah tertatih-tatih. Setelah dikalahkan di San Mames dan kehilangan kepemimpinan di La Liga, Los Blancos  harus melalui pekan ini  dengan situasi yang  sulit. Sebuah kinerja yang baik melawan Schalke 04  dibutuhkan, namuan itu hanya karena 'hidung' predator Ronaldo yang menyelamatkan Real Madrid dari kegagalan  tersingkir dari Liga Champions.

 

Tanggal

Pertandingan

Jam (WIB)

Televisi

23/3/2015

Barcelona 2 vs Madrid 1

03.00

RCTI

 

23:05 WIB
Formasi versi worldsoccertalk

Barcelona diperkirakan akan bermain di formasi 4-3-3 yang biasa bagi mereka dengan Messi memimpin serangan. Sergio Busquets  telah pulih untuk membuat kembali ke samping setelah kembali ke pelatihan pada  Kamis lalu. Jika dia akhirnya meleset keluar, Javier Mascherano akan mengambil tempatnya di lini tengah.

Dani Alves juga kembali dari suspensi tetapi Thomas Vermaelen masih di sela-sela dan tidak akan tampil sejak pindah dari Arsenal di musim panas.

Untuk Real, pemain yang dibeli dengan harga  70 juta poundsterling  musim panas lalu James Rodriguez  satu-satunya orang yang bakal melewatkan pertandingan ini akibat  patah kaki tapi Luka Modric dan Toni Kroos  akan bergabung dengan Isco  di lini tengah bertiga.

Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema akan menjadi bagian depan tiga untuk Los Blancos saat bencana Casillas harus kembali dalam gawang.

22:53 WIB
Ini Prediksi versi bleacherreport.com

Sumber: bleacherreport.com

22:48 WIB
Kinerja 6 Pertandingan Terakhir

Hasil 6 Pertandingan Terakhir

Barcelona

Real Madrid

M 1-0 vs. Manchester City

M 2-0 vs Levante

M 2-0 vs. Eibar

K 3-4 vs Schalke

M 6-1 vs. Rayo Vallecano

K 0-1 vs Athletic Club

M 3-1 vs. Villarreal

S 1-1 vs Villarreal

M 3-1 vs. Granada

M 2-0 vs Elche

M 2-1 vs. Manchester City

M 2-0 vs. Schalke

 

22:13 WIB
Luis Enrique: Ini Tidak Memutuskan Siapa Juara

Bos Barcelona Luis Hasil gambar untuk luis enrique, ReutersEnrique (foto Reuters) mengatakan Clasico  melawan rival Real Madrid tidak akan memutuskan siapa juara.


Dengan 11 pertandingan tersisa, klub Catalan, yang berada di rumah, unggul  satu poin di atas Real di puncak klasemen La Liga.

 

 

 

"Ini adalah pertandingan penting, tetapi bukan yang menentukan," kata Enrique, yang bermain untuk kedua belah pihak.

"Permainan ini tentu berbeda dengan orang lain. Mereka adalah rival abadi kami. Ada juga perbedaan  kita head-to-head gol  untuk diingat."

Dia menambahkan:.. "Tidak ada favorit yang jelas dalam permainan seperti ini. Tapi bermain di depan fans kami sendiri selalu memberi kita  dorongan ekstra. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menempatkan beberapa ruang antara kami."

"Ini tidak cukup intens sebagai manajer. Anda harus mengontrol apa yang terjadi di lapangan. Ini lebih tentang menjaga dingin dan membuat keputusan pada saat yang tepat."

Real Madrid telah memenangkan dua Clasicos terakhir, dan bisa membuatnya tiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak  1978.

Namun, Barcelona belum pernah kalah di kandang lawan mereka saat memimpin liga sejak 1929-1930.

 Lionel Messi telah mencetak 17 gol di La Liga pada  2015, lebih dari trio depan Real Madrid --Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo-- jika digabung. Mereka telah mencetak lima masing-masing.

"Masing-masing pihak memiliki kesempatan 50% untuk menang. Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Striker Real  Karim Benzema "memberikan keseimbangan" untuk Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo," menurut Gerard Pique.

"Ini adalah salah satu permainan yang paling istimewa tahun ini, karena persaingan antara kami dan  kami biasanya bermain untuk gelar melawan mereka. Mereka tim  hebat yang lain, dengan pemain hebat dan itu membuatnya jauh lebih khusus."

Barca telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir La Liga dan Pique mengatakan: "Anda merasa lebih kuat dan lebih percaya diri di belakang  hasil seperti yang kita telah memiliki.

"Memenangkan Clasico akan menjadi langkah maju yang sangat penting. Ada 10 pertandingan yang tersisa dan itu sangat ketat di antara kita."

19:34 WIB
Barcelona Favorit

Prediksi: Real Madrid menunjukkan tanda-tanda perbaikan pada pekan lalu, sebagian besar berkat kembalinya sejumlah pemain  dari cedera jangka panjang dalam menyeimbangkan dan menghubungkan tim Madrid.

Dan, jika Toni Kroos diberi kesemapatan pekan lalu, dia memiliki manfaat signifikan, Madrid bisa secara signifikan lebih kuat. Namun, Barcelona  favorit. The Catalans masih memiliki kontrol meski kurang dari  hari-hari kemuliaan Pep Guardiola, yang berarti  sekali lagi akan menjadi persaingan terbuka antara kedua rival. Kedua tim cenderung memiliki bukaan dalam sebuah kontes end-to-end, tetapi fluiditas yang lebih besar dan kepercayaan tiga pemain depan di Barcelona  juga terbukti bisa menentukan.(ibtimes.com)

 

TRIO BARCA: Trio  Barcelona Luiz Suarez, Neymar, dan Lionel Messi./Reuters

 

 

 

17:17 WIB
Prediksi Para Mantan Bintang

Rob Palmer - Barcelona 3-3 Real Madrid

Seperti biasa, itu disebut sebagai Messi v Ronaldo! Namun, tahun ini, saya menduga itu akan turun ke tindakan pendukung. Kedua superstar akan mendapatkan hal khusus yang menjadi tanda  hati-hati untuk mantan Premier League dibintangi Suarez, yang kembali ke performa terbaiknya dan Gareth Bale, yang membungkam kritik dan dikalahkan Ronaldo pekan lalu.

Gaizka Mendieta - Barcelona 2-1 Real Madrid

Real Madrid secara historis selalu membuat comebacks besar ketika mereka yang paling membutuhkannya, dan Minggu mereka pasti membutuhkan kemenangan atau hasil imbang. Meskipun mereka telah ditingkatkan dengan Ramos dan Modric, saya tidak melihat mereka saat 90 menit dengan pilihan di bangku cadangan. Barcelona adalah tim percaya diri dengan semua konsep dan ide-ide sepenuhnya dipahami dengan banyak pilihan di bangku mereka. Juga, akan keuntungan Nou Camp ...

Albert Ferrer - Barcelona 3-1 Real Madrid

Real Madrid lebih kuat dengan Ramos dan Modric tetapi mereka tidak mampu saat ini untuk menjaga ritme mereka untuk seluruh permainan dan pergi ke Nou Camp yang sulit. Apa yang Modric  berikan  ke Real Madrid adalah kesempatan lain untuk membangun permainan. Barcelona bisa mengakui gol di table; semua orang menyerang, lawan  memenangkan bola kembali dan penuh bek yang maju. Ketika Real mendapatkan bola mereka akan terbang ke sisi-sisi untuk mencari lubang karena penuh di belakang.  dan pergi, jadi mari kita lihat apa yang terjadi. Hal ini tergantung siapa yang mengambil peluang mereka, Real mungkin kurang tapi mari kita lihat siapa yang membawa mereka.

Ossie Ardiles - Barcelona 3-1 Real Madrid

Ada  empat alasan: 1) Barcelona bermain di kandang. 2) Mereka memimpin La Liga. 3) Mereka bermain jauh lebih baik daripada Real dan 4) Lionel Messi lebih percaya diri dari Cristiano Ronaldo sekarang. Namun, itu adalah Clasico, dan seperti derby manapun, apa pun bisa terjadi.

Kevin Keating - Barcelona 2-2 Real Madrid

Masalah Real Madrid tidak begitu dalam  untuk membuat tempat duduk di Camp Nou siksaan. Mengharapkan Ronaldo muncul di panggung besar, dengan bantuan dari Bale dan Karim Benzema, untuk mengamankan hasil imbang 2-2.

09:10 WIB
Prediksi Line Up

Sumber: soccerlens.com

08:53 WIB
Benzema: Kami Real Madrid

Pique melanjutkan: "Ini adalah salah satu permainan yang paling istimewa tahun ini, karena persaingan antara kami dan karena kami biasanya bermain untuk pimpinan  terhadap mereka Mereka tim besar lain, dengan pemain hebat dan yang membuat begitu banyak. hal lebih istimewa. "

Barca telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir La Liga dan Pique mengatakan: "Anda merasa lebih kuat dan lebih percaya diri di belakang lari seperti yang kita telah memiliki.

"Memenangkan Clasico akan menjadi langkah maju yang sangat penting. Ada 10 pertandingan yang tersisa dan itu sangat ketat di antara kita."

Striker Real Madrid Karim Benzema (foto Reuters) mengatakan: "Kami tahu ada banyak tekanan, tapi itu normal karena itu adalah pertandingan besar."

"Setiap pemain yang mencintai sepak bola ingin bermain di dalamnya. Jika kita mempertahankan yang baik kita bisa melakukannya."

"Kita bisa mengulang hasil dari paruh pertama musim [menang 3-1]. Kami berada dalam kondisi yang baik untuk menang dan dimasukkan ke dalam kinerja seperti yang kita masukkan ke dalam. Kami Real Madrid."

08:36 WIB
Pique: Peluang 50%:50%

Bek Barcelona Gerard Pique (foto Reuters) mengatakan Barcelona setiap sisi memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan Clasico  Minggu (22/3/2015) atau Senin (23/3/2015) WIB melawan  saingannya Real Madrid.

Klub Catalan  kini unggul satu poin di atas Real di puncak klasemen La Liga. "The form book goes out of the window for the Clasico," kata Pique.

"Masing-masing pihak memiliki kesempatan 50% untuk menang. Mereka memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain yang sangat kuat, sangat cepat, sangat berbahaya dalam satu lawan satu  dan yang mencetak gol."



Real Madrid telah memenangkan dua Clasicos terakhir, dan bisa membuatnya tiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak  1978.  Namun, Barcelona belum pernah kalah di kandang saingan mereka saat topping liga sejak 1929-1930.

Gelandang Barcelona Lionel Messi telah mencetak 17 gol di La Liga pada  2015, lebih dari trio Real Madrid  Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo digabung. Mereka  mencetak lima masing-masing.

20:24 WIB
Kinerja Di 5 Pertandingan Terakhir

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

18/03/15

(h) Man City

1-0

M

14/03/15

(a) Eibar

0-2

M

08/03/15

(h) Rayo Vallecano

6-1

M

04/03/15

(a) Villarreal

1-3

M

28/02/15

(a) Granada CF

1-3

M

 

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

15/03/15

(h) Levante

2-0

M

10/03/15

(h) Schalke

3-4

K

07/03/15

(a) Ath Bilbao

1-0

K

01/03/15

(h) Villarreal

1-1

S

22/02/15

(a) Elche

0-2

M

Pertemuan Terakhir Real Madrid 3-1 Barcelona

17:32 WIB
Head To Head

Head To Head

Tim

Main

Menang

Seri

Kalah

Barcelona

57

24

16

17

Real Madrid

57

17

16

24

Data Kompetisi (10 Pertandingan Terakhir)

22/03/2015 Primera División 2014/2015 Barcelona 03:00 Real Madrid
25/10/2014 Primera División 2014/2015 Real Madrid 3-1 Barcelona
16/04/2014 Copa del Rey 2013/2014 [N] Barcelona 1-2 Madrid
23/03/2014 Primera División 2013/2014 Madrid 3-4 Barcelona
26/10/2013 Primera División 2013/2014 Barcelona 2 - 1 Real Madrid
02/03/2013 Primera División 2012/2013 Real Madrid 2 - 1 Barcelona
26/02/2013 Copa del Rey 2012/2013 Barcelona 1 - 3 Real Madrid
30/01/2013 Copa del Rey 2012/2013 Real Madrid  1 - 1 Barcelona
07/10/2012 Primera División 2012/2013 Barcelona 2 - 2 Real Madrid
29/08/2012 Super Cup 2012/2013 Real Madrid 2 - 1 Barcelona
23/08/2012 Super Cup 2012/2013 Barcelona 3 - 2 Real Madrid


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/managingmadrid.com/bbc/uefa/AFP/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper