Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-23 Vs One Direction, Ini Hasilnya

Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 27-31 Maret, meski sebelumnya ada opsi dipindahkan karena dua hari sebelum pertandingan akan digunakan konser boy band One Direction.
Sekjen PSSI Joko Driyono/Ligaindonesia
Sekjen PSSI Joko Driyono/Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 27-31 Maret, meski sebelumnya ada opsi dipindahkan karena dua hari sebelum pertandingan akan digunakan konser boy band One Direction.

"Gelora Bung Karno tetap menjadi venue pertandingan kualifikasi Piala AFC. Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan negara peserta," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (19/3).

Menurut dia, secara prinsip negara peserta kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H yaitu Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam bisa menerima kondisi yang terjadi di lapangan. Selain dengan tim pihaknya juga melakukan komunikasi dengan match commissioner dari AFC.

Tetap digunakannya Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kata dia, didasarkan beberapa hal diantaranya harus mendapatkan persetujuan AFC. Selain itu proses verifikasi stadion baru juga membutuhkan waktu yang lama.

"Kami juga mempertimbangkan waktu yang pendek saat ini. Terus AFC juga pasti tidak ada waktu lagi untuk memverifikasi venue yang diusulkan oleh PSSI seperti di Palembang, Solo dan Bali," katanya menambahkan.

Pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu menjelaskan, meski sudah ada keputusan pihak federasi sepak bola Asia tetap menginginkan kepastian pada 27 Maret nanti lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan sudah siap.

"Keputusan ini juga disambut gembira oleh PSSI karena tidak perlu memindahkan venue ke tempat lain. Sebelumnya kita sudah laporan ke AFC soal kondisi lapangan. Yang jelas PSSI siap bekerja keras untuk memastikan bahwa di tanggal 27 nanti pertandingan siap digelar," tegasnya.

Khusus untuk match commissioner dari AFC, kata dia, akan datang dua hari sebelum pertandingan. Tim ini selanjutnya akan memberikan asistensi dan supervisi terkait dengan kesiapan lapangan sebelum digunakan untuk pertandingan.

Yang saat ini masih menjadi ganjalan PSSI adalah kepastian uji coba sebelum pertandingan. Hal ini terjadi karena lapangan belum tentu siap karena sebelumnya ditutup dengan grass cover karena digunakan untuk konser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper