Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Gasak Dortmund Skor 3-0, Juventus Jaga Nama Italia di Eropa

Juventus berhasil menjaga nama Italia tetap ada dalam persaingan papan atas kompetisi level Eropa setelah menundukkan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dan lolos ke perempat final Liga Champions.
Carlos Tevez menjaga nama baik Italia di level Eropa/Reuters-Tony Gentile
Carlos Tevez menjaga nama baik Italia di level Eropa/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berhasil menjaga nama Italia tetap ada dalam persaingan papan atas kompetisi level Eropa setelah menundukkan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Dortmund, Signal-Iduna Park pada Kamis pagi WIB (19/3/2015), Juventus menggasak tuan rumah dengan skor telak 3-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar.

Dengan kemenangan telak tersebut, skuat asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor agregat 5-1 setelah pada pertandingan leg pertama di Stadion Juventus pada 25 Februari lalu menang dengan skor tipis 2-1.

Dortmund dipaksa menelan pil pahit dari tim tamu lantaran permainan cemerlang duet striker Carlos Tevez dan Alvaro Morata.

Dia di antara ketiga gol Juventus dikontribusi Tevez. Striker Timnas Argentina itu membuka skor ketika laga baru memasuki menit ke-3 dan kemudian pada menit ke-79 dengan memaksimalkan assist sesama pemain asal Argentina Roberto Pereyra.

Satu gol lainnya untuk klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut dihasilkan oleh striker Timnas Spanyol Alvaro Morata pada menit ke-70 dengan memanfaatkan umpan Tevez.

Dengan lolosnya Juventus ke babak 8 besar, maka Italia sejauh ini tetap menjaga keterwakilannya kompetisi antarklub Eropa level tertinggi tersebut.

Setidaknya ini lebih baik daripada Inggris yang tak satu pun dari tiga wakilnya yang bermain di 16 besar yang mampu menerobos perempat final. Chelsea kalah away goals dari juara Prancis Paris Saint-German, begitu pula Arsenal kalah away goals dari kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco, dan Manchester City kalah agregat 1-3 dari jagoan Spanyol FC Barcelona.

Selengkapnya tim-tim yang lolos ke babak perempat final Liga Champions ialah Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Juventus, Paris Saint-Germain, AS Monaco, dan Porto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper