Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DICK ADVOCAAT Tangani Sunderland Hingga Akhir Musim

Sunderland menunjuk Dick Advocaat sebagai pelatih baru menggantikan Gustavo Poyet yang dipecat setelah klub Liga Primer Inggris tersebut kalah telak dengan skor 0-4 di kandang sendiri, Stadium of Light, dalam final demi menghindari zona degradasi.
Dick Advocaat/Reuters
Dick Advocaat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sunderland menunjuk Dick Advocaat sebagai pelatih baru menggantikan Gustavo Poyet yang dipecat setelah klub Liga Primer Inggris tersebut kalah telak dengan skor 0-4 di kandang sendiri, Stadium of Light, dari sesama tim papan bawah Aston Villa dalam ‘final’ demi menghindari zona degradasi.

Advocaat, mantan pelatih Timnas Belanda, akan menangani klub berjuluk Kucing-kucing Hitam tersebut setidaknya sampai akhir musim ini.

Sunderland saat ini terpuruk di peringkat ke-17 dengan nilai 26, hanya satu angka lebih tinggi dari peringkat ke-16 yang merupakan slot teratas di zona merah degradasi yang diisi oleh Burnley dengan koleksi 25 angka.

Poyet, mantan gelandang serang Timnas Uruguay era 1990-an, dipecat manajemen Sunderland pada Senin 17/3/2015) setelah tim asuhannya hanya bisa menang satu kali dalam 12 pertandingan di Liga Primer Inggris.

“Sunderland adalah klub besar dan saya sangat menyukai tantangan ke depan. Kami sekarang perlu berkonsentrasi menghadapi pertandingan Sabtu (waktu setempat, versus West Ham United) sebagai prioritas dan saya tak bisa menunggu untuk memulai,” kata Advocaat dalam website resmi Sunderland (www.safc.com).

Pertandingan West Ham vs Sunderland dijadwalkan digelar pada Minggu (22/3/2015) mulai pk. 00:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Pelatih berusia 67 tahun itu tak punya pengalaman di Liga Primer Inggris, namun pernah memandu klub Skotlandia Rangers meraih gelar juara liga domestik secara berturut-turut pada 1999 dan 2000.

Selain Belanda yang merupakan negara asalnya, sejumlah tim nasional yang pernah ditanganinya ialah Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Belgia, Rusia, dan Serbia.

Di level klub, selain Rangers, dia pernah menukangi Borussia Moenchengladbach (Jerman), Zenit St. Petersburg (Rusia), serta AZ Alkmaar dan PSV Eindhoven (Belanda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper