HASIL FA CUP: Hajar Bradford Skor 3-0, Reading Tantang Arsenal di Semifinal

Reading berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA (Football Association) setelah dalam pertandingan ulangan babak 8 besar menundukkan Bradford City dengan skor telak 3-0 pada Selasa pagi WIB (17/3/2015).
M. Syahran W. Lubis | 17 Maret 2015 07:59 WIB
Pelatih Reading Steve Clarke - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Reading berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA (Football Association) setelah dalam pertandingan ulangan babak 8 besar menundukkan Bradford City dengan skor telak 3-0 pada Selasa pagi WIB (17/3/2015).

Bermain di Stadion Madejski di Reading, Berkshire, tuan rumah langsung tampil menekan dan unggul dua gol dengan cepat melalui Hal Robson-Kanu pada saat laga baru memasuki menit ke-6 dan 3 menit berikutnya lewat Garath James MacCleary. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Reading agak menurunkan tekanannya, namun masih mampu menambah satu gol lagi untuk menyegel satu tempat semifinal. Adalah Jamie Mackie yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 sekaligus membuat Reading unggul telak dengan skor 3-0.

Gol tambahan reading ini tercipta setelah Bradford City bermain dengan hanya 10 orang lantaran pemain sayap asal Portugal Filipe Morais kena kartu merah pada menit ke-62.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Michael Jones ini merupakan partai ulangan babak 8 besar karena 10 hari lalu di markas Bradford City kedua tim mengakhiri laga dengan skor tanpa gol.

Turnamen FA Cup tidak mengenal adu penalti apabila pertandingan pertama berakhir imbang. Adu penalti untuk menentukan pemenang baru dilakukan jika dalam laga ulangan selama 120 menit skor imbang lagi.

Di babak semifinal, Reading akan bertemu dengan kandidat juara sekaligus juara bertahan Arsenal. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (18/4/2015).

Adapun partai semifinal lainnya Aston Villa masih menunggu hasil pertandingan ulangan antara Blackburn Rovers dan Liverpool. Kedua tim akan memainkan laga ulangan pada Kamis (9/4/2015) pk. 01:45 WIB. Laga diulang karena dalam pertemuan di Anfield, tuan rumah Liverpool ditahan 0-0.

Sumber : TheFA.com

Tag : liverpool, piala fa, arsenal, fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top