Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: 2 Pertandingan 7 Kartu Merah, Emelec & Wanderers Menang

Dua pertandingan pertama fase grup Copa Libertadores sudah menghasilkan tujuh kartu merah untuk tiga tim. Klub Ekuador Emelec dan klub Uruguay Wanderers berhasil memetik angka sempurna.
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Ekuador Emelec menunjukkan kepantasannya menjadi unggulan di Grup 4 Copa Libertadores setelah menundukkan tuan rumah yang merupakan wakil Chile, Universidad de Chile, dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Emelec atas juara Copa Libertadores edisi 2011 itu dalam pertandingan di Stadion Stadion Santa Laura-Universidad SEK di Kota Santiago pada Rabu pagi WIB (18/2/2015) itu dicetak oleh Miller Bolanos pada menit ke-64.

Emelec mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain setelah dua pemainnya terkena kartu kuning kedua dari wasit Silvio Trucco (Argentina) sehingga harus meninggalkan lapangan permainan. Fernando Gimenez lebih dulu keluar pada menit ke-81, disusul oleh John Narvaez 7 menit kemudian.

Sementara itu, pada saat bersamaan, utusan Uruguay Montevideo Wanderers menang susah payah atas tamunya klub Venezuela Zamora yang merupakan unggulan di Grup 5 dengan skor tipis 3-2. Sempat tertinggal 1-2, Wanderers baru mampu membalikkan skor jadi 3-2 dengan dua gol pada menit-menit akhir.

Tim tamu membuka skor lebih dulu melalui John Eduard Morillo pada menit ke-26. Wanderers berhasil memaksakan skor imbang menjadi 1-1 ketika Gaston Rodriguez mencetak gol balasan pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru 9 menit berjalan, Arles Flores membuat Zamora kembali unggul. Wanderers barus bisa menyamakan skor lewat titik penalti yang dieksekusi Nicolas Albarracin pada menit ke-79.

Kemenangan Wanderes ditentukan 3 menit kemudian melalui kontribusi gol Leandro Federico Reymundez dengan memaksimalkan assist Albarracin. Skor akhir 3-2 untuk tuan rumah yang dibesut pelatih Alfredo Arias.

Pertandingan di Stadion Parque Alfredo Víctor Viera di Kota Montevideo itu berjalan sangat keras dan sempat terhenti beberapa kali akibat pemain dari kedua tim kerap kali bersitegang.

Alhasil, wasit Raul Oroczo (Bolivia) mengeluarkan lima kartu merah, Zamora mendapat tiga kartu merah untuk Angel Faria, Luis Ovalle, dan sang pencetak gol Murillo. Sedangkan dua kartu merah untuk Wanderers diberikan kepada Adrian Nicolas Colombino dan Juan Cruz Mascia.

Dengan demikian, baru dua pertandingan fase grup Copa Libertadores digelar, sudah tujuh kartu merah keluar dari saku wasit.

Copa Libertadores merupakan turnamen antarklub dengan level tertinggi untuk negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ditambah dengan wakil Meksiko sebagai undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper