Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tajam Bersama Spurs, Harry Kane Dipanggil Timnas Inggris

Tajam Bersama Spurs, Harry Kane Dipanggil Timnas Inggris
Hary Kane/www.mirror.co.uk
Hary Kane/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer tim nasional Iinggris, Roy Hodgson, menyatakan akan memanggil striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ke tim nasional Inggris. Hodgson sedang menyusun tim dalam persiapan pertandingan kualifikasi Euro 2016 menghadapi Lithuania bulan depan. Setelah itu, Inggris akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Italia.

Hodgson terpikat oleh permainan Kane yang berhasil mencetak gol ke-23 musim ini dan mengantarkan Spurs mengalahkan Arsenal 2-1 dalam derby London Utara. Hodgson mengaku terkejut melihat perkembangan Kane.

Menurut Hodgson, Kane layak mendapat tempat di timnas Inggris. "Aku akan memberikan tempat pada orang yang menunjukkan kualitasnya, dan Harry Kane adalah pemain dengan semua kualitas yang diperlukan untuk posisi penyerang," kata Hodgson.

Hodgson percaya Kane adalah striker masa depan Inggris. "Dia siap untuk Inggris. Dia memiliki kualitas untuk bermain di kancah internasional," katanya. Hodgson mengatakan Kane tetap harus bersaing dengan pemain depan Inggris, seperti Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Daniel Sturridge. "Kalau aku tak memberinya kesempatan sekarang, dia tak akan bisa membuktikan kemampuannya," tutur Hodgson.

Kane, menurut Hodgson, adalah pemain dengan kemampuan mengendalikan bola dan kecepatan yang bagus. "Dia hebat dalam menerima umpan silang, mampu bersaing dari lini tengah hingga kotak penalti," kata Rodgson.

Kane adalah pemain lulusan akademi sepak bola Spurs pada 2005. Kane memulai debutnya bersama Spurs pada Agustus 2011 menghadapi Heart of Midlothian dalam ajang Liga Europa. Setelah itu, Kane dipinjamkan ke Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City sebelum akhirnya dipilih Manajer Mauricio Pochettino masuk tim utama Spurs.

Kane juga pernah membela tim nasional Inggris pada berbagai kelompok umur sejak 2010. Bersama timnas Inggris U-21, Kane membukukan delapan gol dalam sepuluh pertandingan. Spurs berhasil meyakinkan Harry Kane untuk bertahan di White Hart Lane. Awal Februari lalu, Kane menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dan enam bulan untuk bermain bersama Spurs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper