HASIL LENGKAP LIGA ITALIA: Torino Pesta Gol, Milan Menang, Juve Tertahan, Inter Tumbang

AC Milan berhasil meraih 3 angka sempurna setelah tiga kalah kalah secara beruntun. Dalam pertandingan pekan ke-21 Serie A Italia Milan menundukkan tamunya Parma, yang merupakan penghuni dasar klasemen, dengan skor 3-1.
M. Syahran W. Lubis | 02 Februari 2015 05:39 WIB
Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi menuai angka penuh saat menaklukkan juru kunci Parma - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan berhasil meraih 3 angka sempurna setelah tiga kalah kalah secara beruntun. Dalam pertandingan pekan ke-21 Serie A Italia Milan menundukkan tamunya Parma, yang merupakan penghuni dasar klasemen, dengan skor 3-1.

Dua gol dari Jeremy Menez melalui titik penalti pada menit ke-17 dan pada menit ke-57 dengan assist Alessio Cerci memberi kontribusi besar bagi kemenangan Milan. Jeremy Menez juga menyiumbang assist untuk gol ketiga yang dicetak Cristian Zaccardo.

Adapun gol semata wayang tim tamu dihasilkan oleh Antonio Nocerino pada menit ke-24 yang sempat menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, pada Senin pagi WIB (2/2/2015) itu, kedua tim menurunkan pemain barunya.

Milan menurunkan Mattia Destro bomber yang diboyong dari AS Roma, namun dia belum berhasil memberi sumbangsih maksimal bagi skuat asuhan Filippo Inzaghi dan akhirnya digantikan pada menit ke-74 oleh Sulley Ali Muntari.

Sementara itu Parma menurunkan secara penuh pemain baru yang dipinjam dari juara La Liga Spanyol Atletico Madrid, Cristian Rodriguez.

Dalam pertandingan pekan ke-21 lainnya, Juventus gagal memperlebar jarak keunggulan nilainya dari AS Roma setelah ditahan imbang tanpa gol tuan rumah Udinese di Stadion Friuli.

Padahal sebelum laga peluang Si Nyonya Tua, julukan Juventus, untuk semakin meninggalkan AS Roma terbuka lebar karena sebelumnya tim ibu kota berjuluk Srigala tersebut ditahan tim papan bawah Empoli 1-1.

Dengan hasil ini Juventus mempertahankan keunggulan tujuh angka dari Roma. Juve di pucuk klasemen dengan koleksi nilai 50, sedangkan Roma 43.

Dalam laga lainnya, Inter Milan kembali menelan kekalahan. Kali ini dari dari Sassuolo, tim yang baru dua musim memulai sejarahnya di Serie A, dengan skor 1-3.

Bermain di kandang lawan, Inter tidak berdaya. Sassuolo unggul 2-0 hingga turun minum berkat kontribusi gol dari Simone Zaza (17’) dan Nicola Sansone (29’).

Mauro Icardi sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-83, namun Sassuolo mengembalikan keunggulan dua gol lewat penalti Domenico Berardi pada injury time.

Hasil mengejutkan diterima Lazio yang kalah dengan skor tipis 1-2 di kandang Cesena, tim yang tengah berjuang untuk melepaskan diri dari zona merah degradasi.

Lazio bahkan sempat tertinggal 2-0 dari tuan rumah yang mendapatkan gol kontribusi Gregoire Defrel (60’) dan bunuh diri pemain Lazio Danilo Cataldi (77’). Tim ibu kota tersebut baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat striker gaek asal Jerman Miroslav Klose pada menit ke-87.

Hasil luar biasa juga terjadi di Stadion Olimpico di Kota Turin, ketika tuan rumah Torino, yang merupakan tim papan tengah, pesta gol dan membenamkan peringkat kelima Sampdoria dengan skor telak 5-1 yang ditandai dengan hattrick Fabio Quagliarella.

Quagliarella membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-16. Dia juga yang menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke-20 dan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Quagliarella tak berhenti menggila. Dia membuat hattrick pada menit ke-65 dengan memaksimalkan assist Marco Benassi.

Carvalho Amauri menjadikan skor 4-0 pada menit ke-75. Tim tamu sempat memperkecil defisit gol 2 menit kemudian, namun Bruno Peres mengembalikan keunggulan empat gol setelah mencetak gol kelima Torino saat injury time.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-21 Liga Italia (Serie A):

Genoa1 vs Fiorentina2

AS Roma1 vs Empoli 1

Sassuolo3 vs Inter Milan 1

Atalanta2 vs Cagliari 1

Palermo2 vs Hellas Verona 1

Udinese0 vs Juventus 0

Cesena2 vs Lazio 1

Chievo Verona 1 vs Napoli 1

Torino5 vs Sampdoria 1

AC Milan3 vs Parma 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top