Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARSENAL Resmi Dapatkan Paulista, Pinjamkan Campbell ke Villarreal

Proses perpindahan bek asal Brasil Gabriel Paulista dari Villarreal ke Arsenal akhirnya selesai. Villarreal setuju melepas bek Gabriel Paulista ke Arsenal dengan nilai transfer 20 juta euro.
Joel Campbell (kiri)/Reuters-Dominic Ebenbichler
Joel Campbell (kiri)/Reuters-Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA - Proses perpindahan bek asal Brasil Gabriel Paulista dari Villarreal ke Arsenal akhirnya selesai. Villarreal setuju melepas bek Gabriel Paulista ke Arsenal dengan nilai transfer 20 juta euro.

Pada saat bersamaan, klub La Liga Spanyol Villarreal mendapatkan striker asal Kosta Rika Joel Campbell dengan status pemain pinjaman dari klub Liga Primer Inggris tersebut.

Sebelum dipinjamkan ke Villarreal yang berlaku hingga akhir musim kompetisi 2014-105, Campbell, yang kinerjanya ciamik di Paiala Dunia 2014, menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Gunners.

Bek tengah Paulista, berusia 24 tahun, telah tiba di London dan dijadwalkan menjalani tes medis pada Senin (26/1/2015) sebelum menandatangani kontrak.

Paulista, yang punya nama asli Gabriel Armando de Abreu, mengucapkan selamat tinggal di hadapan fans Villarreal sebelum laga versus Levante pada Minggu pagi WIB (25/1/2015) yang dimenangi Villarreal dengan skor tipis 1-0.

“Villarreal FC dan Arsenal FC telah menyelesaikan kesepakatan awal untuk transfer bek Brasil Gabriel Armando de Abreu. Begitu Gabriel melewati tes fisik, dia akan bergabung dengan The Gunners di Liga Primer Inggris,” demikian pernyataan Villarreal dalam website resminya pada Minggu pagi WIB.

Paulista bermain sebanyak 50 kali untuk Villarreal. Media lokal melaporkan nilai transfer Paulista mencapai 20 juta euro.

Dia memulai karier di Vitoria, klub yang sama dengan Bebeto, David Luiz, dan Dida memulai karier sebagai pesepak bola profesional, sebelum pindah ke Villarreal pada akhir musim lalu dengan nilai transfer sekitar 3 juta euro.

Sementara itu Campbell meneruskan kariernya sebagai pemain yang dipinjamkan Arsenal ke klub lain. Sebelum ke Villarreal, Arsenal meminjamkan Campbell berusia 22 tahun itu ke Lorient (Prancis), Real Betis (Spanyol), dan Olympiakos (Yunani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper