Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA SPANYOL: Real Madrid, Atletico, Barca Menang. Ronaldo Kartu Merah

Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid meraih 3 angka dalam pekan ke-20 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  06:36 WIB
Bek Elche Edimar Fraga terjatuh setelah wajahnya terkena tangan Cristiano Ronaldo. Ronaldo pun terkena hukuman kartu merah. - Reuters/Marcelo del Pozo
Bek Elche Edimar Fraga terjatuh setelah wajahnya terkena tangan Cristiano Ronaldo. Ronaldo pun terkena hukuman kartu merah. - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid meraih 3 angka dalam pekan ke-20 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Real Madrid menundukkan Cordoba dengan skor tipis 2-1, Barca pesta gol di kandang Elche dengan skor 6-0, dan Atletico menang 3-1 di Vicente Calderon vs Rayo Vallecano.

Dalam pertandingan Minggu pagi WIB (25/1/2015), tuan rumah Atletico Madrid menang berkat dua gol Antoine Griezmann (12’, 22’), dan bunuh diri pemain Rayo Manucho Goncalves (56’).

Gol semata wayang dan menjadi hiburan bagi tim tamu dikontribusi oleh Roberto Trashorras pada menit ke-35 dengan memaksimalkan assist Gael Kakutta.

Sementara itu di kandang Elche Barca menang telak dengan skor 6-0. Tampil tanpa Luis Suarez yang dibang-cadangkan, Neymar Jr. dan Lionel Messi masing-masing mencetak dua gol.

Selengkapnya gol-gol Barca dihasilkan oleh Gerard Pique (35’), Messi (penalti 55’, 88’), Neymar (69’, 71’), dan Pedro Rodriguez (90 + 3’).

Sedangkan Real Madrid menang di kandang Cordoba dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Cristiano Ronaldo.

Cordoba membuka skor lebih dulu lewat penalti Nabil Ghilas pada menit ke-3. Penalti diberikan wasit Alejandro Hernandez karena Gilas dihadang kiper Real Iker Casillas.

Karim Benzema berhasil mengontribusi gol balasan pada menit ke-27 dengan assist dari Gareth Bale untuk membuat skor saat turun minum 1-1.

Memasuki babak kedua, Real kesulitan mengoyak jala gawang Elche. Skuat besutan Carlo Ancelotti baru berhasil mencetak gol kemenangan 2 menit sebelum pertandingan berakhir melalui penalti Gareth Bale.

Penalti diberikan wasit setelah Nicolas Cartabia menahan bola tendangan bebas Bale dengan tangan di kotak terlarang. Akibat kejadian itu Cartabia kena kartu merah.

Bale yang mengambil penalti, karena Ronaldo, yang biasa menjadi eksekutor, tak lagi ada di lapangan. Sang striker meninggalkan lapangan 7 menit sebelumnya setelah kena kartu merah akibat memukul wajah bek Elche Edimar Fraga.

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu pagi WIB:

Cordoba 1 vs Real Madrid 2

Elche 0 vs Barcelona 6

Atletico Madrid 3 vs Rayo Vallecano 1

Real Sociedad 1 vs Eibar 0

Villarreal 1 vs Levante 0

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid barcelona liga spanyol atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top