Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ASIA AUSTRALIA VS TIONGKOK: Jedinak Kembali, Tim Lawan Pun Khawatir

Tuan rumah Australia menerima kabar bagus menjelang pertandingan perempat final Piala Asia 2015 melawan Tiongkok. Kapten tim Mile Jedinak kembali berlatih bersama setelah sempat mengalami cedera.
Kapten Timnas Australia Mile Jedinak/Reuters-Henry Romero
Kapten Timnas Australia Mile Jedinak/Reuters-Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Australia menerima kabar bagus menjelang pertandingan perempat final Piala Asia 2015 melawan Tiongkok. Kapten tim Mile Jedinak kembali berlatih bersama setelah sempat mengalami cedera.

Jedinak tidak bisa memperkuat Socceroos dalam dua laga terakhir Grup A akibat cedera dalam pertandingan pembukaan. Dampaknya, Australia hanya menempati peringkat kedua Grup A setelah dalam laga terakhir fase grup kalah dari Korea Selatan.

Kini sang kapten diperkirakan bisa kembali memperkuat tim tuan rumah dan masuk starting XI ketika meladeni Tiongkok yang tampil sebagai juara Grup B. Pertandingan perempat final itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (22/1/2015) mulai pk. 22:30 dan disiarkan secara langsung oleh Fox Sports 2.

Setelah kekalahan dari Korsel dengan skor 0-1, kembalinya Jedinak, menurut striker Mathew Leckie, akan memberi pengaruh besar bagi kinerja tim memasuki babak perempat final.

“Kembalinya kapten kami ke lapangan menjadi kesulitan bagi tim lain. Dia kuat di lapangan tengah. Diia sangat membantu menggenjot tim bagi kami secara keseluruhan,” ungkapnya pada Selasa (20/1/2015).

Leckie menambahkan Jedinak sudah berbuat begitu bagus sepanjang tahun ini dan dia memperkirakan tim lawan pun mengetahuio hal itu dengan baik. “Jadi, saya pikir begitu Mile kembali, tim lawan juga akan khawatir.”

Setelah memenangi dua laga awal lawan Kuwait dan Oman sehingga sudah dipastikan lolos ke 8 besar, Australia memang memainkan sejumlah pemain pelapis saat jumpa Korsel. Tetapi Socceroos akan kembali ke formasi terbaiknya ketika jumpa Tiongkok, yang tak terkalahkan dalam tiga laga fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper