Sturridge Mulai Sembuh, Liverpool Tak Jadi Beli Striker

Sturridge Mulai Sembuh, Liverpool Tak Jadi Beli Striker
Tri Indriawati | 02 Januari 2015 17:03 WIB
Daniel Sturridge - www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers tampaknya tak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengatasi krisis striker di bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Skuat berjuluk The Reds itu bisa kembali mengandalkan Daniel Sturridge yang mulai pulih dari cedera.

Cedera paha yang menimpa saat membela Timnas Inggris dalam jeda internasional, Agustus lalu, membuat Sturridge terpaksa absen membela Liverpool. Absennya pemain berusia 25 itu praktis membuat lini depan The Reds ompong. Pasukan Brendan Rodgers itu kesulitan mencetak gol dan harus menerima hasil mengecewakan dalam kampanye mereka musim ini.

Mario Balotelli yang diboyong dari AC Milan pada awal musim pun tak mampu memberi jalan keluar dalam krisis gol Liverpool. Demikian juga dengan Rickie Lambert yang dibeli dari Southampton.

Oleh sebab itu, kembalinya Sturridge diharapkan mampu mengakhiri derita pasukan The Reds. “Dia akan kembali ke London pada awal Januari untuk menyelesaikan rehabilitasi di sini. Saya sangat berharap dia bisa kembali bermain di pertengahan atau akhir Januari nanti,” ujar Rodgers, seperti dilansir Reuters, Kamis (1/1/2015).

Beberapa pekan terakhir, Rodgers telah menjajal memasang Raheem Sterling di posisi penyerang tengah darurat. Namun, taktik itu belum mampu mengatasi krisis gol yang melanda pasukannya.

Kendati demikian, Rodgers mengaku tidak terlalu mengharapkan kedatangan pemain baru di bursa transfer kali ini. Manajer berusia 41 tahun itu lebih tertarik memoles skuat yang dia miliki saat ini ketimbang berburu striker anyar.

“Kami telah melihat bagaimana harus beradaptasi di tim dna membangun struktur tim supaya berhasil. Saya masih merasa kami memiliki pemain-pemain yang bisa melakukan itu untuk kami,” jelas dia.

“Jadi, tidak akan banyak aktivitas bagi kami di [bursa transfer] Januari. Kami sudah membeli banyak pemain pada musim panas lalu dan kami rasa mereka masih bisa berkembang. Mereka kini telah mulai beradaptasi dan hidup bersama Liverpool, strategi kami telah berjalan,” imbuh Rodgers.

Selain kembalinya Sturridge, Rodgers juga bisa lebih tenang menata barisan pertahanan. Sebab, bek Dejan Lovren telah siap bertarung kembali setelah mengatasi cedera pangkal paha.

“Dejan telah kembali berlatih beberapa hari terakhir. Kami akan melihat bagaimana kondisinya hari ini [kemarin] dan akan membawa dia dalam laga nanti [lawan Leicester City],” kata Rodgers.

Sumber : Solopos

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top