HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS: Chelsea Kalah Lagi, Skor 3-5 vs Tottenham

Tottenham Hotspur berhasil membalas dendam kepada Chelsea dan berhasil menundukkan skuat asuhan Jose Mourinho itu dengan skor 5-3 dalam pekan ke-20 Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) di Stadion White Hart Lane, London, pada Jumat dini hari WIB (2/1/2014).
HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS: Chelsea Kalah Lagi, Skor 3-5 vs Tottenham M. Syahran W. Lubis | 02 Januari 2015 02:36 WIB
HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS: Chelsea Kalah Lagi, Skor 3-5 vs Tottenham
Pelatih Chelsea Jose Mourinho memberi selamat kepada pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino setelah pertandingan kedua tim. Chelsea kalah 3-5 dalam derby London. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur berhasil membalas dendam kepada Chelsea dan berhasil menundukkan skuat asuhan Jose Mourinho itu dengan skor 5-3 dalam pekan ke-20 Liga Primer Inggris (English Premier League/EPL) di Stadion White Hart Lane, London, pada Jumat dini hari WIB (2/1/2014).

Ini merupakan kekalahan kedua Chelsea musim ini. Sebelumnya The Blues kalah dari Newcastle United dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-15 pada 6 Desember 2014. Bagi Spurs, ini kesuksesan melakukan balas dendam. Tim besutan Mauricio Pochettino itu juga memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam tujug pertandingan terakhir. Ironisnya, Spurs kalah terakhir kali justru dari Chelsea di pekan ke-14 EPL pada 4 Desember 2014 dengan skor telak 0-3.

Kemenangan Spurs ini juga sesuai dengan prediksi Bola.bisnis.com berdasarkan kekuatan kekuatan Spurs dalam sejumlah laga terakhir, sementara di sisi berseberangan Chelsea justru tengah tertekan akibat hasil seri 1-1 kontra Southampton pada pekan ke-19. Baca juga: Tottenham vs Chelsea: Mourinho Terganjal di White Hart Lane?

Di White Hart Lane, akhirnya derby London benar-benar menjadi milik tuan rumah Spurs meskipun striker Chelsea sempat membuka skor 1-0 pada menit ke-18 untuk membawa dirinya sebagai top skor dengan 14 gol bersama striker Manchester City Sergio Aguero.

Namun, Spurs bereaksi positif terhadap gol tersebut. Gelontoran tiga gol dari Harry Kane (30’), Danny Rose (44’), penalti Andros Townsend (45+4’) membuat skor saat turun minum telah menjadi 3-1 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, baru 7 menit berjalan, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skor 4-1. Eden Hazard sempat memperkecil defisit gol menjadi 4-2 lewat golnya pada menit ke-61. Namun, Nacer Chadli membalasnya seperempat jam kemudian untuk mempertahankan keunggulan 3 gol bagi Spurs.

Chelsea akhirnya hanya bisa memaksakan skor menjadi 5-3 ketika kapten tim John Terry mengontronbusi gol hanya 5 menit menjelang bubaran dan waktu tersebut terlalu sempit bagi The Blues untuk mengejar defisit 2 gol lagi.

Dengan hasil seri ini, Chelsea harus rela memimpn klasemen berdua dengan Manchester City. Kedua tim memiliki nilai, jumlah main, serta gol memasukkan dan kemasukan yang persis sama. Nilai kedua tim sama-sama 46 dari 20 pertandingan dengan selisih gol persis sama yakni 44-19.

Dalam laga beberapa jam sebelumnya, Frank Lampard menjadi pahlawan bagi Manchester City saat hanya bisa menang dengan skor tipis 3-2 atas tamunya Sunderland.

Mantan ikon Chelsea itu mencetak gol ketiga yang membawa City memenangi laga berat yang harus dilalui di kandangnya, Stadion Etihad, ditandai dengan hilangnya paling tidak tujuh peluang emas, empat di antaranya lewat Yaya Toure, akibat kehebatan kiper Sunderland Costel Pantillimon.

Setelah gagal menjebol bendungan besar pertahanan ketat yang dibangun Sunderland sepanjang babak pertama, Toure memecah kebuntuan dengan melepas cannon ball dari luar kotak penalti ketika babak kedua berjalan 12 menit.

Pada saat Sunderland berusaha mencetak gol balasan, kepiawaian Gael Clichy menerobos wilayah pertahanan Sunderland membuatnya bisa melepas umpan mendatar yang diselesaikan dengan sontekan perlahan tapi terukur dari Stevan Jovetic pada menit ke-66.

Namun akhirnya Sunderland benar-benar sempat membuat penonton pendukung tuan rumah melalui sundulan kepala Jack Rodwell pada menit ke-68 dan penalti Adam Johnson 3 menit kemudian. Penalti diberikan wasit Chris Foy lantaran Pablo Zabaleta mengganjal Billy Jones di kotak terlarang.

Setelah skor imbang 2-2, City yang memang mendominasi permainan kembali mencoba mencari gol ketiga yang akhirnya diperoleh melalui Frank Lampard, pemain gaek berusia 37 tahun, dengan sundulan kepala pada menit ke-73 yang lagi-lagi dengan assist dari Clichy.

Dalam pertandingan pekan ke-20 lainnya, langkah tiga klub besar terganjal. Liverpool tersandung di kandangnya sendiri, Stadion Anfield, dan ditahan seri tim penghuni dasar klasemen Leicester City 2-2, sementara Arsenal takluk di kandang Southampton dengan skor 0-2, dan Manchester United imbang 1-1 di kandang Stoke City.

Liverpool sebenarnya sempat unggul 2-0 hingga turun minum lewat dua gol penalti kapten tim Steven Gerrard pada menit ke-17 dan 40. Namun Leicester mampu bangkit pada babak kedua dengan menghasilkan dua gol balasan melalui David Nugent pada menit 58 dan Jeff Schlupp 2 menit kemudian.

Sementara itu Arsenal harus menelan kekalahan kelima musim ini setelah tumbang 0-2 di kandang Southampton akibat gol-gol Sadio Mane (34’) dan Dusan Tadic (56’). Hasil ini menyulitkan langkah The Gunners untuk bersaing dalam trek perburuan gelar juara dan saat ini ada di posisi kelima di bawah Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Southampton.

MU sendiri juga gagal menuai poin penuh karena dalam pertandingan pembuka pekan ke-20 EPL ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Stoke City. Radamel Falcao menjadi pahlawan MU dengan mencetak gol balasan setelah tim asuhan Louis van Gaal sempat tertinggal oleh gol bek Stoke City Ryan Shawcross.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-20 EPL:

Tottenham Hotspur 5 vs Chelsea 3

Stoke City 1 vs Manchester United 1

Aston Villa 0 vs Crystal Palace 0

Hull City 2 vs Everton 0

Liverpool 2 vs Leicester City 2

Manchester City 3 vs Sunderland 2

Newcastle United 3 vs Burnley 3

Queens Park Rangers 1 vs Swansea City 1

Southampton 2 vs Arsenal 0

West Ham United 1 vs West Bromwich Albion 1.

BACA JUGA:

INI JADWAL Siaran Langsung Bola di TV 1 - 20 Januari 2015, Dari Liga Inggris Hingga Piala Asia

INI JADWAL LENGKAP Sisa Pertandingan Serie A Italia 201

INI JADWAL LENGKAP Putaran Kedua Liga Primer Inggris 2014-2015

INILAH JADWAL LENGKAP La Liga Spanyol 2014-2015

LIGA CHAMPIONS: Ini Jadwal Lengkap 16 Besar, Februari - Maret 2015

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, liga inggris, tottenham, tottenham hotspur

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top