Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MANCHESTER UNITED: De Gea Termasuk Kiper Terbaik di Dunia

Mantan pemain bertahan Manchester United (MU), Gary Neville, memberi pujian khusus kepada David De Gea usai MU menggulingkan Liverpool di Old Traford, Selasa (16/12/2014).
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 16 Desember 2014  |  09:40 WIB
MANCHESTER UNITED: De Gea Termasuk Kiper Terbaik di Dunia
David De Gea - bbc.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Mantan pemain bertahan Manchester United (MU), Gary Neville, memberi pujian khusus kepada David De Gea usai MU menggulingkan Liverpool di Old Traford, Selasa (16/12/2014).

Dilansir dari Sky Sports, De Gea mencatatkan penampilan yang sangat impresif saat itu ketika  MU menang 3- 0 atas Liverpool. Man Of The Match tidak jatuh kepada salah satu pencetak gol MU, melainkan pada si penjaga gawang asal Spanyol itu.

Neville juga mengatakan bahwa De Gea telah menunjukkan peningkatan performa yang memukau selama empat musim terakhir bersama MU. De Gea sekarang telah menjelma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

“Bagaimanapun ini adalah empat musim lain di mana dia terlihat sangat meningkat permainanny, pertama yang berurusan dengan pemotongan umpan crossing, saya masih berpikir bahwa ini adalah tantangan utama yang harus dia lewati,”kata Neville.

“Musim ini ada sebuah perbaikan besar atas kemampuannya. Saat ini dia selalu melakukan penyelamatan dan mendominasi di semua pertandingan. De Gea hanya membuat   satu kesalahan dengan menepis bola saat  melawan Arsenal.”

Berubah Drastis

Neville meyakini penjaga gawang Spanyol itu telah berubah drastis dengan banyaknya gempuran serangan yang mengarah kegawangnya.

“Pada minggu kemarin dia mengontrol jalannya pertandingan, dia berdiri dan membuat sulit Raheem Sterling dalam mencetak gol dan menjadi pembeda  dalam pertandingan itu,”ujarnya lagi.

“Dua musim lalu, De Gea selalu memukul setiap bola yang datang padanya, dan hal pasti sangat merepotkan barisan belakang United. Karena saat bola datang kembali ke pemain belakang, segala sesuatu dapat terjadi,” tambahnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

INTER MILAN KALAHKAN CHIEVO 2-0: Ini Kemenangan Pertama Mancini

NATAL 2014: Christmas Classical Tales Bawa Anda ke Negeri Dongeng

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Bisnis.com

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top