Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Lagi Nama Francisco di Almeria

Klub Spanyol Almeria memecat pelatih Francisco Javier Rodriguez setelah kalah dari tim promosi Eibar dengan skor telak 2-5.
Francisco Javier Rodriguez /Deportes Elpais
Francisco Javier Rodriguez /Deportes Elpais

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Almeria, klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol, akhirnya memecat pelatih Francisco Javier Rodriguez setelah dihajar dengan skor telak 2-5 oleh tim promosi Eibar dalam pertandingan pekan ke-14 pada Selasa dini hari WIB (9/12/2014).

Klub yang bermarkas di Stadion De Los Juegos Mediterraneos itu memiliki nilai 10, sama dengan tiga tim lainnya yang berada di zona degradasi yakni dua tim promosi Deportivo La Coruna dan Cordoba serta Elche.

Almeria, yang diperkuat oleh striker Thailand Teerasil Dangda dengan status pinjaman dari Muangthong United, berada satu setrip di atas zona degradasi hanya karena unggul selisih gol dibandingkan dengan ketiga tim tersebut.

Francisco membawa Almeria tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir. Perolehan 3 angka sempurna terakhir kali didapatkan ketika menaklukkan Deportivo La Coruna pada September 2014, tulis Soccerway.

Boleh jadi Francisco merasa sangat kecewa dengan pemecatan dirinya, karena dia merupakan andalan Almeria ketika masih menjadi pemain dan ketika menjadi pelatih pun dia memulai kariernya dari menangani tim muda klub tersebut.

Pelatih yang kini berusia 36 tahun itu sempat dua periode memperkuat Almeria sebagai pemain dengan posisi striker yakni pada 2002-2004 dan 2005-2007 dengan total bermain 151 kali dan 45 gol.

Adapun sebagai pelatih Francisco memulainya dengan menangani tim junior Almeria pada 2010-2011, kemudian Almeria B, tim cadangan Almeria yang berkompetisi di Segunda B, level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol, pada 2011-2013, serta mampu membawa tim utama Almeria menghindari degradasi pada musim 2013-2014 meskipun hanya bisa menduduki peringkat 17 pada klasemen akhir.

BACA JUGA:

HASIL LENGKAP LIGA ITALIA: Cagliari vs Chievo 0-2, Verona vs Sampdoria 1-3

Kalah Melulu, Cesena Pecat Bisoli

HASIL LENGKAP LIGA ITALIA: Duo Milan Tumbang, Inter Lebih Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper