Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SERBA SERBI PIALA DUNIA 2014: Satu Juta Lapangan Kerja Lahir di Brasil

Piala Dunia 2014, yang berlangsung di 12 kota besar di Brasil, diperkirakan melahirkan sebanyak satu juta lapangan kerja di negara Amerika Latin itu.

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO --Laga Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil diperkirakan memberikan dampak ikutan yang tak sedikit.

Piala Dunia 2014, yang berlangsung di 12 kota besar di Brasil, diperkirakan melahirkan sebanyak satu juta lapangan kerja di negara Amerika Latin itu, demikian disampaikan kantor berita Agencia Brasil pada Jumat (20/6/2014).

Menurut kantor berita tersebut, Piala Dunia itu juga akan menyuntikkan dana 30 miliar real (13,4 miliar dolar AS) ke dalam ekonomi Brasil.

Jumlah tersebut termaktub di dalam satu laporan yang disiarkan pada Jumat pagi oleh lembaga peneliti ekonomi Fipe dan diawasi oleh Kementerian Pariwisata Brasil.

Jumlah itu sangat besar, kata Vicente Neto, Kepala Lembaga Promosi pariwisata resmi Brasil, Embratur, demikian laporan Xinhua yang dipantau Sabtu pagi.

Dari satu juta lapangan kerja, hanya 200.000 bersifat sementara, sedangkan yang lain adalah posisi yang lebih permanen.

"Itu adalah warisan manusia yang luar biasa," kata Neto.

Menurut Neto, aspek positif lain dari pertandingan tersebut ialah tingkat hunian hotel di 12 kota besar tuan rumah Piala Dunia mencapai 45% lebih banyak dari perkiraan.

Acara besar internasional, seperti Piala Dunia, juga akan menjadi dorongan bagi Brasil sebagai objek wisata, sehingga menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan penghasilan, katanya.

Brasil juga direncanakan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2016, yang akan berlangsung di kota Rio de Janeiro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Xinhua-OANA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper