Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG PIALA DUNIA, Rusia dan Belgia Menang, Australia Imbang

Rusia memulai hitungan mundur Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 1-0 atas Slovakia, sementara itu Australia ditahan imbang 1-1 oleh Afrika Selatan sejalan dengan para finalis yang mulai melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh pada hari Senin, yakni 17 hari menjelang turnamen.
Adnan Januzaj, pemain tim nasional Belgia berusia 19 tahun /reuters
Adnan Januzaj, pemain tim nasional Belgia berusia 19 tahun /reuters

Bisnis.com, LONDON - Rusia memulai hitungan mundur Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 1-0 atas Slovakia, sementara itu Australia ditahan imbang 1-1 oleh Afrika Selatan sejalan dengan para finalis yang mulai melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh pada hari Senin, yakni 17 hari menjelang turnamen.

Belgia, berujung dengan banyak membuat kesan yang besar di Brasil, juga beraksi dengan menghancurkan Luksemburg 5-1 .

Fabio Capello memilih tim yang kuat untuk kemenangan mereka atas Slovakia di St Petersburg dengan Zenit St Petersburg Alexander Kerzhakov maju menuju satu-satunya gol 8 menit dari pengujung waktu.

Alexander Kokorin pikir dia telah menempatkan Rusia di depan setelah menempel ke mulia melalui bola oleh Sergei Ignashevich sebelum mengangkat bola melewati kiper Jan Mucha, tapi wasit Inggris Mark Clattenburg memutuskan tidak gol karena offside.

Australia menunjukkan sedikit tanda bahwa mereka bukan tim underdog di Piala Dunia saat mereka berjuang hingga mampu menahan imbang 1-1 melawan kekuatan Afrika Selatan di Sydney.

Lebih dari 50.000 penonton di Stadion Olympic mengucapkan selamat tinggal kepada para Socceroos sebelum mereka berangkat ke putaran final, tetapi tim tuan rumah bekerja keras untuk memecah Bafana Bafana.

Kedua gol terjadi 1 menit di awal babak pertama, dengan upaya pemain Afrika Ayanda Patosi di menit ke-13 digagalkan oleh kapten tim Australia Tim Cahill. Australia akan menghadapi juara dunia Spanyol 2010, runner- up Belanda, dan Chile di Brasil.

Belgia kembali ke jalur kemenangan setelah dalam empat pertandingan tanpa kemenangan setelah Romelu Lukaku mencatat hat-trick untuk mengamankan kemenangan 5-1 atas Luksemburg.

Tiga minggu sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia, Belgia memamerkan permainan yang rapi sehingga mendorong banyak pemain ujung mereka melakukan serangan dengan baik di Brasil dan menunjukkan tiga debutan, termasuk pemain sayap Manchester United berusia 19-tahun Adnan Januzaj.

Pemain pengganti Nacer Chadli mencetak gol Belgia keempat, sementara Kevin De Bruyne melakukannya dengan tendangan penalti di menit 91.

Pierre Webo dan Eric Maxim Choup - Moting mencetak gol saat Kamerun mengalahkan Macedonia 2-0 di Austria, sementara itu sesama kualifikasi Iran ditahan imbang 0-0 oleh Montenegro .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper