Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-19 Dipastikan Lawan Lebanon U-19 Pada 23 Mei 2014 & Kolombia U-19 Diagendakan 25 Mei

Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya memastikan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Lebanon U-19, pada 23 Mei 2014.
Timnas U-19 / ANTARA
Timnas U-19 / ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya memastikan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Lebanon U-19, pada 23 Mei 2014.

Sekjen BTN Djoko Driyono menuturkan pertandingan ini adalah alternatif setelah Garuda Jaya gagal bertanding dengan Liverpool U-18 dan Manchester City U-19.

"Lebanon sudah mengkonfirmasi, dan dijadwalkan akan bertanding lawan Timnas U-19 pada 23 Mei 2014," ujar dia, Jumat (16/5/2014)

Djoko menyebut ada opsi dari Lebanon agar uji coba melawan Timnas U-19 digelar sebanyak dua kali. BTN masih belum mengamininya. Sebab, pihaknya masih berusaha mencari lawan tanding dari tim lain. Nah, sejauh ini, BTN baru mengantongi satu nama, yakni Kolombia U-19.

"Lebanon sudah fix tanggal 23 Mei. Kalau Kolombia belum, tapi kami agendakan tanggal 25 Mei. Semisal tidak sanggup, ya berarti dua kali Timnas U-19 lawan Lebanon," imbuh Djoko.

Anak asuh Indra Sjafri sendiri, telah menjalani serangkaian uji coba sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar, Oktober nanti. Hasilnya cukup memuaskan. Dari total 19 kali bertanding, Evan Dimas, dkk menang 15 kali, imbang 3 kali dan sekali kalah.

Terakhir, Garuda Jaya beruji coba melawan Myanmar U-19 sebanyak dua kali. Di laga perdana, Indonesia harus puas bermain imbag 1-1, sedangkan di laga kedua justru kalah 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaidi
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper