Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa 2014: Skor Akhir Juve vs Fiorentina 1-0, Pirlo Cemerlang

Tendangan bebas gelandang gaek Adrea Pirlo kembali membawa kejayaan bagi Juventus untuk lolos ke perempatfinal Liga Europa 2014 dengan mengatasi perlawanan ketat Fiorentina dengan skor tipis 1-0.

Bisnis.com, FLORENCE--Tendangan bebas gelandang gaek Adrea Pirlo kembali membawa kejayaan bagi Juventus untuk lolos ke perempatfinal Liga Europa 2014 dengan mengatasi perlawanan ketat Fiorentina dengan skor tipis 1-0.

Pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Artemio Franchi, Jumat dini hari (21/3/2014), tuan rumah Fiorentina mampu memberi perlawanan ketat seperti ditunjukkan sebagai tamu pada laga leg pertama yang berkedudukan sama kuat 1-1.

Pada laga leg kedua ini  sejak menit awal pertandingan berlangsung imbang dengan jual beli serangan dari kedua tim tetapi sampai babak pertama usai belum ada gol yang dihasilkan meski mampu menciptakan cukup peluang.

Memasuki babak kedua pertarungan masih berlangsung imbang dengan beberapa kans yang berpeluang menciptakan gol. Pada menit 52 Buffon masih mampu mengamankan tendangan bebas Valero sebaliknya tendangan keras Carlos Tevez pada menit 67 juga bisa dijinakkan Neto yang mengawal gawang Fiorentina.

Sampai akhirnya kematangan pemain sekelas Pirlo yang mampu memecah kebuntuan. Berawal dari pelanggaran Rodriguez terhadap Llorente pada menit 69 yang langsung diganjar kartu merah hingga harus ke luar lapangan, Juve mendapat tendangan bebas.

Seperti biasa, Pirlo yang maju sebagai eksekutor mampu memaksimalkan peluang tendangan bebas tersebut lewat sepakan keras dan terukur yang menggetarkan pojok kiri gawang Neto. Juve pun unggul 1-0.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, La Viola meningkatkan intensitas perlawanan meski hanya bermain dengan 10 orang sementara Juve berusaha tampil tenang dengan tetap mengkreasikan serangan berbahaya.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan  tak ada lago gol tercipta. Juventus pun menang agregat 2-1 atas Fiorentina dan melaju ke perempatfinal Liga Europa 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper