Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Sturridge Bawa Liverpool ke Puncak Klasemen Sementara

Gol tunggal Daniel Sturridge (Reuters)Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool FC menduduki puncak klasemen English Premier League setelah menggulung Stoke City 1-0 dalam laga perdana di Stadion Anfield, Sabtu (17/8/2013). Sebaliknya, Stoke City harus

Gol tunggal Daniel Sturridge (Reuters)

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool FC menduduki puncak klasemen English Premier League setelah menggulung Stoke City 1-0 dalam laga perdana di Stadion Anfield, Sabtu (17/8/2013). Sebaliknya, Stoke City harus menduduki peringkat buncit untuk sementara waktu.

Gol tunggal The Reds diciptakan oleh Daniel Sturridge pada menit 37 melalui tendangan dari luar kotak pinalti, setelah mendapat umpan dari Lago Aspas Juncal. Gol tersebut juga gol perdana dalam Premier League 2013/14.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Sturridge merupakan pemain Inggris pertama yang mencetak gol perdana di Premier Leauge, sejak 2007 lalu Michael Chopra melesakkan gol ke gawang Tottenham.

The Potters, julukan Stoke, sebenarnya memiliki peluang ketika pertandingan berjalan 9 menit melalui melalui sepakan Robert Huth. Namun sayang, tendangan dari pemain berusia 28 tahun ini masih membentur mistar.

Kesempatan lain The Potters tercipta pada menit 88 melalui titik putih kotak pinalti. Hadiah ini diberikan wasit M. Atkinson‎ setelah pemain belakang Liverpoll Daniel Agger melakukan hand ball di daerah terlarang. Namun sayang kesempatan ini gagal dieksekusi dengan baik setelah dihalau oleh Simon Mignolet.

Secara statistik Liverpool unggul dalam penguasaan bola sebesar 55% dan melesatkan 25 tembakan. Sebanyak 11 tendangan tersebut mengarah ke gawang. Sementara, Stoke melesatkan 11 tembakan dan enam diantaranya mengarah ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : donald banjarnahor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper