Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerardo Martino Dikabarkan Jadi Pelatih Baru Barcelona

Bisnis.com, MADRID - Media Spanyol santer memberitakan mantan pelatih Newell's Old Boys dan bos timnas Paraguay, Gerardo Martino, akan menjadi pelatih baru Barcelona.Pelatih Argentina itu diharapkan tiba di Barcelona, Selasa (23/7/2013), untuk menandatangani

Bisnis.com, MADRID - Media Spanyol santer memberitakan mantan pelatih Newell's Old Boys dan bos timnas Paraguay, Gerardo Martino, akan menjadi pelatih baru Barcelona.

Pelatih Argentina itu diharapkan tiba di Barcelona, Selasa (23/7/2013), untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Katalan itu, menggantikan Tito Vilanova, yang mundur Jumat karena harus lebih fokus pada pengobatan penyakit kanker di tenggorokannya.

Martino, yang berasal dari Rosario, kota yang sama dengan tempat kelahiran pemain bintang Barca Lionel Messi, meninggalkan Newell setelah membawa klub itu menjuarai kompetisi Clausura Argentina dan ke semi final Copa Libertadores.

Sebelum menangani klub Argentina, Martino menimba pengalaman di Paraguay, ketika ia memenangi empat gelar domestik bersama Libertad dan Cerro Porteno, sebelum membawa tim nasional ke perempat final Piala Dunia 2010 dan ke final Copa America setahun kemudian.

Pelatih berusia 50 tahun itu sebelumnya disebut-sebut berhubungan dengan Real Sociedad, pada bulan lalu, sebelum memutuskan bertahan di Newell hingga akhir kampanye mereka di Libertadores.

Kini, kelihatannya ia akan mendarat di Barca untuk menggantikan Vilanova, kurang dari satu bulan lagi berputarnya musim baru bagi kompetisi Liga Utama Spanyol. (antara/afp/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper