Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20 2013: Kamis (27/6), Lumpuhkan Korsel 0-1, Nigeria ke Babak Kedua

BISNIS.COM, JAKARTA:  Sayap Super Eagles muda –julukan tim nasional Nigeria—mengepak di  Piala Dunia U-20 Tahun 2013. Green Eagles muda itu menemani Portugal menjadi wakil Grup B yang lolos ke putaran kedua atau babak 16 besar.

BISNIS.COM, JAKARTA:  Sayap Super Eagles muda –julukan tim nasional Nigeria—mengepak di  Piala Dunia U-20 Tahun 2013. Green Eagles muda itu menemani Portugal menjadi wakil Grup B yang lolos ke putaran kedua atau babak 16 besar. Mereka menjinakkan Korsel 1-0 di Stadion Ali Sami Yen Arena, Istambul, Turki, Kamis  (27/6/2013).

Gol pemasti kemenangan itu dihasilkan melalui Olarenwaju Kayode saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Dengan kemenangan di pertandingan Piala Dunia U-20 Tahun 2013 yang dipimpin oleh wasit Peter O Leary dari Selandia Baru, Nigeria bercokol di posisi kedua dengan nilai enam, satu poin di belakang Portugal, pimpinan klasemen akhir grup  B.

Hasil ini embuat Korsel harus pulang kampung. Meski Korsel pernah menundukkan Kuba sebagai kemenangan satu-satunya di Piala Dunia U-20 2013.Kalau saja Korsel mamu menahan seri Nigeria, Korsel akan lolos. Sayang, bola itu bundar.

Korsel: Lee Changgeun (kiper), Sim Sangmin, Kim Yonghwan, Yeon Jeimin, Kim Sunwoo, Ryu Seungwoo, Lee Changmin, Kim Hyun, Kang Sangwoo, Song Juhun, Cho Sukjae.

Nigeria: Chukwunenye (kiper), Onyinye Ndidi, Kingsley Madu, Abdullahi Shehu, Ikechukwu Okorie, Aminu Umar, Olaitan Michael, Olarenwaju Kayode, Abdul Ajagun,  Salisu Gero, Oybokha Agboyi.

Klasemen AKhir Grup B

                                Main          Gol       Kemasukan  Poin

Portugal                     3               10             4                   7

Nigeria                       3               6               3                   6

Korsel                        3               4               4                  4              

Kuba                          3               1               10                0

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper