Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA: Pantai Gading Negara Pertama Lolos Play Off

BISNIS.COM, JOHANNESBURG -- Pantai Gading menjadi negara pertama yang mencapai play off di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika setelah menang 4-2 di Tanzania pada Minggu. Hasil ini memberi "Para Gajah" dari Afrika Barat keunggulan lima angka yang

BISNIS.COM, JOHANNESBURG -- Pantai Gading menjadi negara pertama yang mencapai play off di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika setelah menang 4-2 di Tanzania pada Minggu.

Hasil ini memberi "Para Gajah" dari Afrika Barat keunggulan lima angka yang tidak dapat dikejar di Grup C atas Maroko, yang menang 2-0 melawan tim dasar klasemen Gambia di Marrakech pada Sabtu malam.

Pemain pengganti Wilfried Bony menutup kemenangan bagi peserta Piala Dunia 2006 dan 2010 melalui golnya tiga menit menuju masa perpanjangan waktu di Stadion Benjamin Mkapa di kota Samudera Hindia Dar Es Salaam.

Lima gol lainnya tercipta pada babak pertama dengan Amri Kiemba membawa Tanzania memimpin pada menit kedua, dan penyerang yang bermain di Rusia Lacina Traore menyamakan kedudukan.

Pemain terbaik Afrika Yaya Toure membawa Pantai Gading memimpin pada pertengahan babak pertama, Thomas Ulimwengu menyamakan kedudukan dan Toure kembali mencetak gol melalui eksekusi penalti beberapa saat sebelum turun minum.

Aljazair, Mesir, Ethiopia, dan Tunisia dapat bergabung dengan Pantai Gading di fase play off pada Minggu malam, sedangkan lima juara grup lainnya baru dapat diketahui setelah pertandingan fase grup berakhir September. (Antara/AFP)(Foto:soccer.mu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper