KUALIFIKASI PIALA DUNIA: Pantai Gading Negara Pertama Lolos Play Off

BISNIS.COM, JOHANNESBURG -- Pantai Gading menjadi negara pertama yang mencapai play off di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika setelah menang 4-2 di Tanzania pada Minggu. Hasil ini memberi "Para Gajah" dari Afrika Barat keunggulan lima angka yang
Bambang Supriyanto | 16 Juni 2013 22:34 WIB

BISNIS.COM, JOHANNESBURG -- Pantai Gading menjadi negara pertama yang mencapai play off di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika setelah menang 4-2 di Tanzania pada Minggu.

Hasil ini memberi "Para Gajah" dari Afrika Barat keunggulan lima angka yang tidak dapat dikejar di Grup C atas Maroko, yang menang 2-0 melawan tim dasar klasemen Gambia di Marrakech pada Sabtu malam.

Pemain pengganti Wilfried Bony menutup kemenangan bagi peserta Piala Dunia 2006 dan 2010 melalui golnya tiga menit menuju masa perpanjangan waktu di Stadion Benjamin Mkapa di kota Samudera Hindia Dar Es Salaam.

Lima gol lainnya tercipta pada babak pertama dengan Amri Kiemba membawa Tanzania memimpin pada menit kedua, dan penyerang yang bermain di Rusia Lacina Traore menyamakan kedudukan.

Pemain terbaik Afrika Yaya Toure membawa Pantai Gading memimpin pada pertengahan babak pertama, Thomas Ulimwengu menyamakan kedudukan dan Toure kembali mencetak gol melalui eksekusi penalti beberapa saat sebelum turun minum.

Aljazair, Mesir, Ethiopia, dan Tunisia dapat bergabung dengan Pantai Gading di fase play off pada Minggu malam, sedangkan lima juara grup lainnya baru dapat diketahui setelah pertandingan fase grup berakhir September. (Antara/AFP)(Foto:soccer.mu)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia, world cup

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top