Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAVID BECKHAM: PSG Tawari Perpanjang Kontrak, Tetap Pilih Pensiun

BISNIS.COM, JAKARTA-Legenda sepakbola Inggris, David Beckham, bersiap-siap pensiun selamanya dari dunia sepakbola. Memulai debutnya dua dasawarsa lalu dari Manchester United, pesepakbola flamboyan usia 38 tahun itu mengukir berbagai capaian internasional

BISNIS.COM, JAKARTA-Legenda sepakbola Inggris, David Beckham, bersiap-siap pensiun selamanya dari dunia sepakbola. Memulai debutnya dua dasawarsa lalu dari Manchester United, pesepakbola flamboyan usia 38 tahun itu mengukir berbagai capaian internasional hingga kini.

Dia telah berkali-kali menjadi kapten tim nasional Inggris dari posisinya sebagai libero sekaligus penyerang, membela Saint George Cross sebanyak 115 kali, dan menjadi bintang yang mengantar tim di mana dia bermain di empat benua sebagai juara di berbagai kompetisi.

Belum ada pemain sepakbola lain Inggris yang mampu mengukir prestasi itu, selain dia. Beckham telah menjadi seniman sepakbola; penikmat sepakbola pasti masih ingat teknik tendangan pojok dia, memelintir bola sedemikian rupa dari samping sehingga kiper tetap sulit menangkap bola yang berputar keras dan laju yang kencang luar biasa.

Kepemimpinan Beckham di lapangan juga menginspirasi timnya. Alex Ferguson, pelatih legendaris di Manchester United yang sebelumnya telah pensiun dari posisinya, memiliki kesan sangat baik pada suami Victoria Posh Spice Beckham itu.

Walaupun dia ditawari memperpanjang kontrak hingga setahun saja lagi di klub Prancis, Paris Saint-German, dia tetap memutuskan memainkan pertandingan terakhirnya. Dia menolong pelatih Carlo Ancelotti memboyong piala bagi Paris Saint-German, yang pertama sejak 19 tahun lalu.

Mengonfirmasi kabar itu, Beckham berkata singkat, "Saya berterima kasih kepada PSG yang telah memberi kesempatan untuk tetap lanjut. Tapi saya merasa, inilah saat tepat untuk mengakhiri karir saya, bermain di penampilan paling prima."

 (antara/yus)

Foto: Guardian.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper