Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Arsenal 'Habisi' Wigan 4-1, Incar Posisi Ketiga

BISNIS.COM, LONDON-Arsenal berhasil menundukkan Wigan Athletic 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris, di Stadion Emirates, London, Rabu (15/5/2013).Keempat gol Arsenal dicetak oleh Lukas Podolski menit ke-10 dan ke-68, kemudian Theo Walcott

BISNIS.COM, LONDON-Arsenal berhasil menundukkan Wigan Athletic 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris, di Stadion Emirates, London, Rabu (15/5/2013).

Keempat gol Arsenal dicetak oleh Lukas Podolski menit ke-10 dan ke-68, kemudian Theo Walcott menit ke-63, Aaron Ramsey menit ke-71, sedangkan gol dari Wigan dicetak melalui tendangan bebas oleh Shaun Maloney pada menit ke-45.

Kendati pertandingan berlangsung dalam kondisi lapangan basah karena hujan, namun kedua kesebelasan memainkan pertandingan menyerang, terbukti pada babak pertama keadaan sama kuat.

Namun, pada babak kedua, pemain Wigan tampak mulai kedodoran menghadapi serangan balik dari Arsenal yang bergelombang dengan menempatkan Santi Cazorla sebagai gelandang serang.

Beberapa kali umpan dari Santi Carzola kepada Theo Walcott, Lukas Podolski dan Ramsey membahayakan gawang Wigan. Beruntung pada babak kedua, Wigan hanya kemasukkan tiga gol.

Dengan kekalahan dari Arsenal, maka dipastikan Wigan Athletic dengan nilai 35 hingga pertandingan ke-37, terdegradasi dari Liga utama Inggris. Kendati Wigan pada Sabtu (12/5/2013) meraih Piala FA yang berhasil mengalahkan Manchester City 1-0.

Sebaliknya, Arsenal kini memiliki nilai 70 dari 37 pertandingan, posisinya naik sementara keempat menggeser Tottenham Hotspurs yang memiliki nilai 69.
Jika Arsenal pada pertandingan terakhir (ke-38) mengalahkan Newcastle United, maka posisinya akan naik ketiga dengan catatan jika Chelsea posisi ketiga kalah.


Susunan Pemain:

Arsenal: 1. Wojciech Szczesny; 3. Bacary Sagna, 28 Kieran Gibbs, 6. Laurent Koscielny, 4. Per Mertesacker; 16 Aaron Ramsey, 8 Mikel Arteta, 7 Tomas Rosicky; 19 Santi Cazorla,14  Theo Walcott, 9 Lukas Podolski.

Pelatih: Arsene Wenger.

Wigan Athletic: 1 Joel Robles; 3 Antolin Alcaraz, 33 Paul Scharner, 17 Emmerson Boyce; 4 James McCarthy, 14 Jordi Gomez, 18 Roger Espinoza, 16 James McArthur; 15 Callum McManaman, 10 Shaun Maloney, 2 Arouna Kone.

Pelatih: Roberto Martinez.
Wasit: M Dean. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper