Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League, Griezmann Antar Prancis Pecundangi Jerman

Prancis menaklukkan Jerman dengan skor 2 - 1 dalam lanjutan UEFA Nations League level A di Paris.
Penyerang Timnas Prancis Antoine Griezmann selepas menjebol gawang Jerman untuk mencetak gol pertama./Reuters-Charles Platiau
Penyerang Timnas Prancis Antoine Griezmann selepas menjebol gawang Jerman untuk mencetak gol pertama./Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis sempat tertinggal terlebih dahulu untuk kemudian bangkit dan mempecundangi tamunya Jerman dengan kemenangan 2 - 1 pada pertandingan lanjutan Grup 1 Nations League level A di Stade de France, Paris, Prancis pada Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.

Kedua gol Les Bleus dibukukan oleh Antoine Griezmann, setelah sebelumnya Jerman sempat memimpin melalui gol penalti Toni Kroos.

Pelatih Jerman Joachim Loew melakukan lima perubahan pemain dari tim yang takluk 0-3 dari Belanda dan trio pemain depan mereka benar-benar menimbulkan masalah bagi tuan rumah pada babak pertama, sayangnya mereka tidak mampu mempertahankan level permainan setelah tuan rumah membalikkan situasi melalui Griezmann.

Meski memiliki potensi untuk mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe, Prancis tidak terlalu banyak menyerang pada babak pertama dan mereka justru tertinggal akibat penalti pada menit ke-14.

Penalti ini didapatkan Jerman karena lengan Presnel Kimpembe yang mengenai bola umpan tarik Leroy Sane, dan Kroos sukses mengecoh kiper Hugo Lloris.

Lloris melakukan intervensi penting pada menit ke-24 saat ia menggagalkan upaya Matthias Ginter dari jarak dekat, di mana Prancis baru memberikan ancaman nyata pada akhir babak pertama ketika Olivier Giroud membelokkan umpan silang mendatar Lucas Hernandez yang masih melambung di atas mistar gawang.

Kiper Jerman Manuel Neuer akhirnya mendapat kesempatan melakukan aksinya pada awal babak kedua, ketika ia menggagalkan upaya Kylian Mbappe dalam situasi satu lawan satu, namun sang kiper tidak berdaya ketika Griezmann menyambar umpan silang Lucas dengan sundulan ke sudut atas kanan gawang.

Griezmann kemudian membalikkan situasi sepuluh menit sebelum pertandingan usai, Prancis mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Mats Hummels terhadap Blaise Matuidi. Griezmann yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengemas gol penentu kemenangan Prancis.

Bagi Jerman, kekalahan ini membuat mereka terpental dari persaingan mengikuti putaran final. Der Panzer kini menduduki posisi juru kunci Grup 1 Liga A hanya 1 poin dari tiga laga, sedangkan bagi Prancis, kemenangan ini memperkokoh mereka di puncak klasemen dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Posisi kedua diisi Belanda dengan nilai 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper